20 Koperasi di Pariaman Bantu APD Tim Medis

15
Walikota Pariaman, Genius Umar, menyerahkan 100 set alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Kota Pariaman. (Foto: IST)

Wali Kota Pariaman Genius Umar, menyerahkan 100 set alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di RSUD dr. Sadikin Pariaman dan puskesmas-puskesmas yang ada diwilayah Kota Pariaman.

Bantuan itu diserahkan di Kantor Balaikota Pariaman, Selasa (19/5) dan diterima langsung perwakilan masing-masing UPTD puskesmas se-Kota Pariaman, dan disaksikan juga oleh Wakil Walikota Pariaman, Pj. Sekdako, dan pimpinan OPD se-Kota Pariaman.

APD berupa pakaian dekontaminasi atau baju hazmat merupakan hasil pemberdayaan melalui 20 koperasi yang ada di Kota Pariaman. Selain itu, juga ada masker penutup hidung dan mulut sebanyak 252, handscoon sebanyak 25 boks.

Wako mengatakan, bantuan alat-alat medis memang sangat dibutuhkan para petugas medis di lapangan. Karena itu keselamatan tim medis ketika menangani pasien Covid-19 harus tetap dijaga.

“Bantuan berupa APD seperti ini betul-betul sangat dibutuhkan tim medis agar tetap aman menangani pasien korona serta memenuhi sarat pengamanan tim medis ketika bertugas di lapangan. Semoga wabah korona ini cepat berakhir dan kita kembali seperti biasanya,” ungkap Genius.

Genius juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus koperasi, karena telah ikut andil membantu penyediaan APD bagi petugas medis di Kota Pariaman. (*)