Data Penerima Bantuan di Pariaman Diklaim Valid

Walikota Pariaman, Genius Umar secara langsung membagikan beras kepada keluarga miskin yang terdampak akibat pandemi virus korona. (IST)

Wako Pariaman Genius Umar mengklaim progres bantuan tunai langsung (BLT) di Kota Pariaman cukup baik karena Pariaman memiliki data yang cukup valid. Data ini dibentuk oleh Tim Data Lintas Instansi.

”Jadi data ini dipisahkan dahulu buat mereka yang tidak berhak menerima seperti PNS, penerima PKH, dan penerima BPNT, serta orang-orang kaya yang mampu dan mempunyai mobil,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini semua masyarakat yang ada di Kota Pariaman merata mendapatkan bantuan, karena ini hanya bantuan akibat terdampak Covid-19 yang sedang mewabah saat ini. Bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan silakan untuk melapor ke desa masing-masing.

Di sisi lain, BUMN dan BUMD di Pariaman menyalurkan bantuan secara simbolis di teras Balaikota Pariaman, Senin (18/5), disaksikan oleh Plt.Sekda Kota Pariaman Fadli, Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Hendri.

BUMD dan BUMN di Kota Pariaman memberikan bantuan sembako kepada pelaku UMKM di Kota Pariaman. Sedikitnya 1.700 UMKM di Kota Pariaman yang terdampak Covid-19. Secara simbolis Wali Kota Pariaman Genius Umar menerima bantuan sembako, dari dua BUMN dan satu BUMD di bidang perbankan yang ada di Kota Pariaman yaitu BRI, BNI dan Bank Nagari.

Genius Umar menjelaskan, bantuan ini untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan tersebut. Penerima bantuan tersebut datanya ditetapkan Dinas Koperindagkop Kota Pariaman, karena instansi tersebut yang menggandeng BUMN dan BUMD ini untuk bisa membantu memberikan paket sembako untuk para anggota UMKM mereka yang ada di Kota Pariaman.

Kadis Perindag Kop dan UKM Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit kepada Padang Ekspres membenarkan ambruknya UMKM di Kota Pariaman imbas korona saat ini. Sedikitnya 1.700 UMKM di Pariaman terdampak Covid-19. Mulai dari perajin sulaman, perajin bordir hingga pemilik usaha makanan ringan. (nia)