Usai Bahas Heritage & UMKM, Genius Ajak Bobby Nasution ke Pariaman

4

Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Medan, Wali Kota Pariaman Genius Umar disambut secara khusus oleh Wali Kota Bobby A Nasution, di Kantornya, Kamis (17/6/2021).

Saat tiba, Genius dipasangkan pakaian kebesaran adat melayu oleh Bobby A Nasution sebelum masuk ruang pertemuan.

Genius menyampaikan bahwa kunjungan ini sengaja diagendakan untuk diskusi dengan mengajak beberapa kepala OPD.

“Sekaligus belajar tentang strategi cerdas Pemko Medan dalam upaya menjadikan bangunan-bangunan tua bernilai sejarah sebagai heritage kunjungan pariwisata,” ujar Genius Umar usai pertemuan yang berlangsung hangat.

Menurut Genius, di Kota Pariaman juga banyak bangunan dan benda bersejarah yang akan dijadikan sebagai heritage.

Selain itu, juga membahas strategi penanganan Pemko Pariaman dalam mengatur sampah dan manajemen pasar yang terkemas secara modern dan berbasis teknologi.

“Semoga dengan belajar ke Pemko Medan ini nantinya membawa dampak positif terhadap perkembangan Kota Pariaman,” katanya.

Genius tak lupa mengajak Bobby A Nasution bersama istrinya meluangkan wakti untuk berkunjung ke Kota Pariaman yang tengah giat memajukan pariwisata.

Baca Juga:  Bertemu Wako Pariaman dan Wabup Agam, Yuliandre Dorong Industri Kreatif

“Dalam rangkaian kunjungan ini kami juga promosikan produk UMKM Kota Pariaman, dan sampaikan program menjadikan Kota Pariaman sebagai waterfront city. Kita juga sampaikan bahwa banyak kemajuan pembangunan Kota Pariaman berkat campur-tangan pemerintah,”

Sementara itu, Bobby Nasution sangat mengapresiasi perkembangan wisata Kota Pariaman.

“Kami mengikuti pesatnya geliat pariwisata Pariaman. Apalagi Pak Wako-nya sangat luar biasa. Punya kreativitas dan inovasi demi kemajuan kota dan bergeliatnya ekonomi masyarakatnya,” ungkap Bobby.(rel)