Padek-Paragon Go to School: Kenali Potensi Diri, Kunci Raih Cita-Cita

10
KENALI DIRI: Tim Paragon Technology and Innovation saat melakukan pelatihan make up yang merupakan bagian dari kegiatan Self Discovery Padek-Paragon Go to School di SMAN 1 Pariaman, kemarin (18/7).(IST)

Menjadi sukses di masa depan merupakan impian dan cita-cita bagi setiap generasi muda. Namun, sebagian dari mereka tidak mengetahui bagaimana untuk membuat impian dan cita-cita tersebut menjadi kenyataan.

“Nah, salah satu cara untuk bisa mewujudkan impian sukses di masa depan adalah dengan mulai untuk mengenal diri sendiri terlebih dahulu,” jelas HRD Paragon Technology and Innovation, Elsa Mayori pada kegiatan Padek-Paragon Go to School di SMAN 1 Pariaman, kemarin (18/7).

Elsa mengatakan, agar sukses di masa depan, generasi saat ini harus bisa mengenal kemampuan diri sendiri sehingga bisa mengukur langkah yang akan diambil untuk mewujudkan target atau impian di masa depan.

Apalagi saat ini, Elsa menyebutkan, dengan pesatnya perkembangan zaman, tantangan-tantangan hidup akan semakin sulit sehingga perlu usaha keras agar tidak terhenti ketika tidak bisa menyelesaikan tantangan tersebut.

“Mengenal potesi diri sangat penting sekali. Contohnya, jangan sampai saat memasuki bangku kuliah, kemudian merasa salah jurusan dan akhirnya tidak mengikuti kuliah dengan maksimal. Dengan adanya pengetahuan akan potensi diri, maka akan dapat menentukan karir ke depan,” ujarnya.

Baca Juga:  Perkuat Kerja Sama, Wali Kota Metro Lampung Studi Tiru ke Kota Pariaman

Selain itu, generasi muda harus memperhatikan setiap perubahan yang akan terjadi di masa depan, seperti perubahan lapangan pekerjaan, dan perubahan teknologi.

“Dari hal-hal tersebutlah kita dapat mengukur hal yang menjadi pertimbangan ke depan. Hal-hal itu juga dapat menentukan masa depan yang akan dipilih. Perubahan keterampilan ini seperti ke arah keterampilan yang mendukung masa sekarang,” ungkapnya. (cr5)