PT KAI Divre II Sumbar Serahkan Wastafel Portabel ke Pemko Pariaman

44

PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional II (PT KAI Divre II) Provinsi Sumatera Barat memberikan bantuan wastafel portabel kepada Pemerintah Kota Pariaman, pada Sabtu (19/09/2020) siang.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala PT KAI Divre II Sumbar Insan Kesuma kepada Walikota Pariaman Genius Umar.

Bantuan ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya yang telah diserahkan PT KAI kepada Pemko Pariaman.

“Kami menyadari bahwa dimasa pandemi Covid-19 di Kota Pariaman dibutuhkan banyak sarana dan prasarana penunjang untuk itu. Karena itu, hari ini kami datang memberikan satu buah wastafel portabel yang berasal dari tangki air pengisi kereta api zaman dulu, yang kita modifikasi menjadi wastafel portabel ini,” ungkap Insan Kesuma.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan baik. Kami juga mengapresiasi Pak Walikota yang telah memajukan perkeretaapian di Kota Pariaman. Kami juga mendukung penuh keinginan Pak Walikota untuk membuat museum kereta api di Kota Pariaman,” paparnya.

Sementara itu Walikota Pariaman, Genius Umar mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan PT KAI Divre II Sumbar ini.

Baca Juga:  Kalapas Pariaman Silaturahmi dengan Wako Genius, Ini Pembahasannya

“Kami menyambut baik bantuan ini, dan akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya. Dengan semakin banyaknya prasarana penunjang untuk mengatasi penyebaran Covid-19 salah satunya dengan memperbanyak tempat cuci tangan pakai sabun, yaitu wastafel portabel ini, akan meminimalisir penyebaran virus korona,” ujarnya.

Genius berharap kerjasama ini terus terjalin dengan PT KAI. juga

“Ini akan menjadi salah satu alasan bagi kami, untuk membuat sebuah museum kereta api di Kota Pariaman. Dengan kerjasama yang baik yang kita ciptakan antara Pemko Pariaman dengan PT KAI Divre II Sumbar, akan banyak manfaatnya nanti untuk Kota Pariaman,” tuturnya.

“Kereta api yang hanya beroperasi dari Kota Padang sampai ke Kota Pariaman dan sebaliknya merupakan jalur kereta api satu-satunya yang aktif dan beroperasi sekarang ini,l. Hendaknya ini menjadi daya ungkit untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman,” sambung Genius. (*)