Biar Menarik, Ratusan Ekor Ikan Patin Ditebar di Kolam Taman Bunga

30
Genius Umar bersama unsur forkopimda menebar ratusan ikan patin di kolam ikan Taman Bunga di Pantai Kata. (Diskominfo Pariaman)

Untuk menambah daya tarik wisatawan ke Pantai Kata Kota Pariaman, Wali Kota Pariaman Genius Umar melepas benih ikan patin di kolam yang terletak di Taman Bunga di depan Hotel Safari Inn, Pantai Kata Kota Pariaman.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kajari Pariaman Azman Tanjung, Kapolres Pariaman AKBP Denny Rendra Lesmana, Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi. Titan Jatmiko dan Kepala Dinas PPP Kota Pariaman Dasril.

“Sebanyak 175 ekor induk ikan patin masing-masing berukuran 1 kilogram disebar di sepanjang kolam Pantai Kata tersebut,” ungkap Kepala Dinas PPP Kota Pariaman, Dasril, Selasa (19/01/2021).

Dasril mengatakan, penyebaran bibit ikan ini bertujuan untuk mempercantik kolam di kawasan wisata Pantai Kata. Karena kolam ini sejak dibangun tahun 2017 yang lalu tepatnya pada pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Sumbar dimana Kota Pariaman selaku tuan rumah, dalam keadaan kosong tidak terisi dan hanya digunakan untuk kolam hiasan dengan lampu berwarni-warni yang menambah keindahan kolam itu saat malam hari.

“Disamping itu, juga untuk menambah kecantikan kawasan wisata tersebut dimana di sisi lainnya ditanami macam-macam bunga yang merupakan sumbangan dari masing-masing OPD,” terangnya. Dasril menambahkan, untuk pengawasan ikan ini nanti, Pemko Pariaman memberi wewenang kepada Dinas Satpol PP. (*/bis)