Walikota Pariaman Resmikan Taman Kota di Area Water Front City

Walikota Pariaman Genius Umar memotong pita peresmian Taman Kota di Sungai Batang Aia Pampan, Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Senin (20/4). (Foto: IST)

Walikota Pariaman, Genius Umar meresmikan Taman Kota di Area Water Front City Kelurahan Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Senin (20/4).

“Hari ini Taman Kota Pariaman diresmikan dan ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Pariaman dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Setelah ini diresmikan hendaknya bisa dimanfaatkan dan dijaga oleh masyarakat Kota Pariaman,” ungkap Walikota Pariaman, Genius Umar.

Wako menjelaskan, pembangunan Taman Kota merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi pembuangan sampah di sungai sehingga tidak ada lagi menimbulkan permasalah seperti banjir dan sampah yang menumpuk.

“Ini merupakan fasilitas yang sangat dibutuhkan masyarakat. Sudah kewajiban pemerintah kota untuk merubah area yang awalnya hanya semak belukar menjadi taman kota dan area sungai batang Piaman pun menjadi bersih dan terawat. Yang penting taman kota dibuat adalah untuk memperindah kota itu sendiri,” jelasnya.

Wako mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan pedestarian (water front city) Sungai Batang Pampan yang telah diberikan oleh BRI. Selain itu, dalam memutus mata rantai penyebaran virus korona, Bank BRI juga memberikan bantuan 2.000 masker untuk pedagang, 12 wastafel portabel untuk masyarakat Kota Pariaman, dan 10 set alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kota Pariaman.

Ia berharap dengan telah dibantunya pembangunan Taman Kota ini masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik. “Menjaga kebersihan dan tamannya dirawat bersama agar ini bisa menjadi contoh bagi yang lain bagaimana Kota Pariaman menata sungai dengan baik,” tukturnya.

Sementara itu Wakil Pimpinan Wilayah Operasional (WPO) BRI Kanwil Padang, Ismael mengatakan bantuan ini merupakan anggaran CSR sebesar Rp 350 juta untuk pembangunan pedestarian (water front city).

“Bantuan ini diberikan merupakan salah satu bentuk komitmen dan partisipasi BRI terhadap Kota Pariaman dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan masyarakat dan keindahan kota. Semoga saja ini semua bisa dimanfaatkan oleh warga Kota Pariaman dan masyarakat yang ingin menikmati keindahan Kota Pariaman,” pungkasnya.

“Saya berharap kita semua mampu menjaga dan merawat taman ini sehingga taman ini akan selalu indah dan bersih,” sambungnya. (*)