Pemko Pariaman Goro Peremajaan bekas GOR Rawang

Walikota dan Wakil Walikota Pariaman mengikuti goro bersama dengan ASN Pemko Pariaman di bekas GOR Rawang, Senin (20/7/2020). (IST)

Bagi masyarakat Kota Pariaman dan sekitarnya, pastinya tau dengan Gelanggang Olahraga (GOR) Rawang yang berada di Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah yang merupakan GOR kebanggaan Kota Pariaman ini.

GOR Rawang yang dibangun sejak tahun 1992 ini dulunya sangat populer dan tak jarang digelar iven olahraga bergengsi di GOR tersebut salah satunya Porprov tahun 1994 ketika itu tuan rumahnya Kabupaten Padangpariaman.

“Hari ini Pemerintah Kota Pariaman melakukan gotong-royong bersama yang merupakan lanjutan gotong-royong kita dengan seluruh jajaran ASN Pemko Pariaman minggu lalu sebagai upaya peremajaan kembali GOR yang sempat terbengkalai dan tak terawat ini,” ungkap Walikota Pariaman, Genius Umar didampingi Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Senin (20/7/2020).

“Sengaja kita memanfaatkan tenaga dari ASN untuk goro dan membenahi GOR ini dikarenakan keterbatasan anggaran kita untuk biaya perawatannya, apalagi keadaan saat sekarang ekonomi daerah anjlok akibat pandemi Covid-19,” sambung Genius.

Meskipun demikian, Genius merasa bahwa jajarannya sangat bersemangat dan antusias mengikuti goro tersebut, karena tindakan tersebut merupakan salah satu bukti tanggungjawab dan partisipasi kita terhadap daerah.

Baca Juga:  Dukung Program Saga Saja, Bank Nagari Bantu Rp 100 Juta

Disamping itu, Genius juga mengungkapkan, sejak menjadi aset Kota Pariaman pada tahun 2017 lalu, Pemerintah Kota Pariaman mulai membenahi GOR ini dengan merenovasi tribun hingga pergantian atap tribun serta dilengkapi dengan area bermain anak dan area parkir.

Selain itu, pemerintah juga meremajakan GOR di Desa Pauh Timur, Kecamatan Pariaman Tengah dimana telah direhab kuda-kuda bangunan, lantai dan menambah ruangan untuk diklat. Renovasi tersebut dilakukan untuk persiapan Kota Pariaman selaku tuan rumah bersama Porprov tahun 2022 yang akan memperlombakan beberapa cabor.

Genius juga menambahkan bahwa, pemerintah juga telah melantik Pengurus Forum Youth Center Kota Pariaman, merekalah nantinya yang bertugas menghimpun para kawula muda yang ada di Kota Pariaman dalam berbagai hal, baik dalam hal organisasi, hoby, enterprenuer dan olahraga.

“Kita juga instruksikan kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemko Pariaman, Kepala OPD khususnya Dinas Perkim LH, Dinas Satpol PP Damkar, BPBD, Forkopimda, Camat, Kepala Desa dan Lurah agar secara rutin setiap hari Jumat melaksanakan goro bersama di Youth Center Kota Pariaman ini,” tandas Genius. (*)