Sapi Kurban Indo Jalito Peduli Disembelih di Masjid Badano Pariaman

2

Indo Jalito Peduli menyumbang satu ekor sapi ke Kota Pariaman. Hewan kurban itu disembelih di Masjid Badano, Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur, Selasa (20/7/2021).

Indo Jalito merupakan organisasi ibu-ibu asal Minangkabau yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. Indo Jalito telah berdiri selama 21 tahun sejak tahun 2000 yang lalu.

Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius mengatakan bahwa Indo Jalito banyak memberikan perhatian pada masyarakat di Sumatera Barat, khususnya Kota Pariaman.

“Untuk tahun ini, Indo Jalito telah memberikan bantuan untuk anak-anak yatim piatu Kota Pariaman. Pada Idul Fitri kemarin dan momen Idul Adha 1442 H/2021 M saat ini, Indo Jalito Peduli kembali menyalurkan hewan kurban satu ekor sapi,” ujarnya ketika memantau penyembelihan hewan kurban bantuan Indo Jalito di Masjid Badano, Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur, Selasa (20/7/2021).

Istri Wali Kota Pariaman Genius itu juga mengapresiasi Indo Jalito atas bantuan setiap tahun. Indo Jalito, menurutnya, tidak pernah absen memberikan bantuan kepada Sumatera Barat umumnya dan Kota Pariaman khususnya.

Baca Juga:  Jaga Silaturahmi, Nevi Zuairina Bertemu Komunitas Majelis Taklim Pariaman

“Untuk tahun ini satu ekor sapi. Kita doakan agar tahun depan bantuan hewan kurban untuk Kota Pariaman dapat menjadi dua atau lebih,” harapnya.

Saat ini, sekecil apapun bantuan akan terasa bermanfaat bagi orang-orang yang terimbas akibat pandemi ini. Begitupun dengan masyarakat di Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur dengan adanya bantuan satu ekor sapi ini akan sangat membantu warga yang membutuhkan.

Ketua LKKS Kota Pariaman ini datang bersama Wali Kota Pariaman Genius Umar, setelah shalat Ied di Mushalla Rumah Dinas Wali Kota, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah.(idr)