116 Pejabat Pemko Pariaman Dilantik

22
Pengambilan sumpah jabatan Eselon III dan IV yang dilantik oleh Walikota Pariaman Genius Umar. (Diskominfo Pariaman)

Memenuhi kebutuhan organisasi perangkat daerah (OPD) Wali Kota Pariaman Genius Umar melantik 116 orang pejabat di lingkungan Pemko Pariaman. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Genius Umar di Halaman Balaikota Pariaman.

Pejabat tersebut terdiri dari 31 orang administrator Eselon III, Eselon IV 60 orang, kepala Puskesmas 6 orang dan kepala SD sebanyak 19 orang.  Para pejabat yang dilantik dan di ambil sumpah jabatan tersebut ada yang mutasi antar instansi, naik jabatan dan naik jabatan dari eselon sebelumnya.

Genius Umar menjelaskan mutasi ini merupakan upaya peningkatan kinerja Pemko Pariaman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ada juga yang perubahan dan penambahan satuan kinerja OPD di lingkungan Pemko Pariaman. Genius harapkan dengan pelantikan para pejabat ini, makin meningkatkan mutu dan standardisasi pelayanan prima kepada masyarakat.

”Semoga para pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan segera secara maksimal, dalam mendukung dan mewujudkan visi misi Kota Pariaman dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Genius mengingatkan pejabat yang dilantik amanah dalam melaksanakan tanggungjawab jabatan. Apalagi pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan saat bulan suci Ramadhan pertanggungjawaban sumpah langsung kepada Allah SWT.

Baca Juga:  Baznas Pariaman Distribusikan Rp 88,4 Juta Zakat Fitrah 

Pelaksanaan pelantikan berlangsung di Halaman Balaikota Pariaman, hal ini karena masih dalam suasana pandemi. Sehingga pelantikan dilaksanakan diluar demi bisa menjaga jarak, tidak berkerumun dan menerapkan protokol kesehatan.

Acara ini turut disaksikan juga Wawako Mardison Mahyuddin, Sekdako Pariaman Yota Balad, Asisten dan Staf ahli Pemko Pariaman, serta pimpinan OPD se-Kota Pariaman dengan menerapkan standar protokol kesehatan. (nia)

Previous articleUMKM Sulit Ekspor Produk, Butuh Percaya Diri Bersaing di Pasar Global
Next articleTanam Ganja dan Simpan Sabu, Petani Dibekuk