Ajak Wanita jadi Tangguh di Masa Pandemi

13
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pariaman mengikuti webinar memperingati Hari Kartini. (Diskominfo Pariaman)

Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2021, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pariaman mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh Kongres Wanita Indonesia (Kowani) bersama Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di Ruang Pertemuan Rumah Dinas Wakil Wali Kota Pariaman.

Webinar ini mengangkat tema Buah Pikiran Raden Ajeng Kartini Mewujudkan Perempuan Indonesia Bermartabat Menuju Indonesia Maju. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi kegemaran membaca dan literasi dengan mengangkat tema Ibu Bangsa Sebagai Garda Terdepan Mewujudkan Literasi untuk Kesejahteraan.

Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo saat membuka webinar mengatakan, semangat kesetaraan gender yang diusung Kartini tak boleh surut di tengah wabah Covid-19.

Ia mengucapkan terima kasih telah berpartisipasi dalam ibu bangsa sebagai garda terdepan mewujudkan literasi untuk kesejahteraan. Perempuan adalah sosok terpenting dibalik kesuksesan pria. Kepada semua perempuan di seluruh Indonesia.

Ia mengajak untuk tetap menjadi perempuan yang tangguh dalam menghadapi perkembangan zaman. Perbanyak pengetahuan dengan selalu rajin membaca sehingga kita sebagai perempuan, tidak akan tertinggal dari laki-laki.

Baca Juga:  Pencegahan Covid-19, Pemko Pariaman Aktifkan Posko Perbatasan

Sementara itu Ketua GOW Kota Pariaman NyIndriati Mardison usai mengikuti webinar mengucapkan terima kasih kepada panitia karena telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan banyak manfaatnya.

”Pada webinar ini sangat dijelaskan bahwa perempuan tangguh harus sanggup mengikuti perkembangan zaman,” ujarnya. Membaca adalah salah satu cara agar para perempuan bisa menambah pengetahuan sehingga bisa meneruskan hobi membaca kepada anggota keluarganya.

Ia mengajak para perempuan di Kota Pariaman mampu menjadi kartini dilingkungan sendiri sehingga bisa menjaga keluarga tercinta. Tekankan minat baca kepada seluruh anggota keluarga sehingga dengan ilmu yang didapat saat membaca, bisa meneruskannya kepada sebuah tulisan. (nia)

Previous article22 Jaringan Irigasi di Solsel Rusak
Next articleMomentum Perkembangan Wisata, Menparekraf akan Kunjungi Pariaman