Momentum Perkembangan Wisata, Menparekraf akan Kunjungi Pariaman

13
Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad saat membuka pimpin Rapat Persiapan kedatangan Menparekraf di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Rabu (21/4/2021). (Diskominfo Pariaman)

Upaya Wali Kota Pariaman Genius Umar untuk mempromosikan kota yang dipimpinnya disambut antusias Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno. Dijadwalkan, Sandiaga Uno akan berkunjung langsung ke Desa Wisata Tungkal Selatan, Kota Pariaman.

”Benar, Mentri Parekraf Sandiaga Uno dijadwalkan berkunjung ke Pariaman Jumat (23/4) mendatang sekitar pukul 14.00 WIB,” ujar Sekretaris Kota Pariaman Yota Balad kepada Padang Ekspres usai memimpin Rapat Koordinasi Penyambutan Mentri Parekraf RI di Ruang Rapat Wali kKota Pariaman, kemarin.

Saat ini sebut Yota, ia beserta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pariaman beserta Forkopimda terus mematangkan persiapan penyambutan kehadiran menteri tersebut. Sebab, kunjungan Sandiaga Uno ini merupakan momentum untuk perkembangan pariwisata Kota Pariaman di tingkat nasional bahkan internasional.

”Upaya mempromosikan pariwisata Kota Pariaman terus dilakukan agar tingkat kunjungan ke Pariaman terus meningkat. Tentunya dengan tujuan menghidupkan perekonomian dan kesejahteraan warga Kota Pariaman,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen menyampaikan, kunjungan menteri ke Desa Wisata Tungkal Selatan akan disambut langsung oleh Wali Kota Pariaman diiringi dengan tarian pasambahan, silat dan gandang tasa. ”Setelah itu meninjau stan produk UMKM Desa Tungkal Selatan dan meninjau kantor Bumdes,” ujarnya.

Baca Juga:  Shalat Ied di Balaikota, Panitia Minta Masyarakat Datang lebih Awal

Pada kesempatan ini wali kota Pariaman akan memaparkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Pariaman sekaligus menyaksikan video promosi Pariaman kepada Sandiaga Uno. Selain itu, Sandiaga Uno direncanakan juga akan mencoba sepeda layang dan flaying fox di Desa Wisata Tungkal Selatan Kota Pariaman. (*/bis)

Previous articleAjak Wanita jadi Tangguh di Masa Pandemi
Next articleAnggaran Terbatas Harus Jeli Lihat Bantuan APBN