Warga Desa Talago Sariak di Pariaman Buka Jalan Baru

2

Desa Talago Sariak, Kecamatan Pariaman Timur, Buka Jalan Baru sepanjang 300 Meter. Jalan yang berada di tangah dusun tangah ini, memang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang ada di Dusun Tangah, Desa Talago Sariak ini.

“Dengan adanya pembukaan jalan ini, maka akan membantu masyarakat dalam aktifitas mobilitas dan juga sesuai dengan aspirasi dan keinginan warga di sini,” ujar Wako Pariaman Genius Umar ketika meninjau pembukaan jalan baru di dusun tangah, Desa Talago Sariak ini, Jum’at (22/10).

Genius Umar yang didampingi oleh Camat Pariaman Timur, M. Arif Gunawan, Pj Kepala Desa Talago Sariak, Hendri, Bhabinkamtibmas Bripka Ardhi Syaputra, LPM, Kapalo Dusun dan tokoh masyarakat, bergotong-royong dan melihat langsung pembukaan pengerjaan Jalan (Rabat Beton) yang ada di Dusun Tangah secara bersama ini.

“Kita berupaya untuk melakukan pembangunan yang merata di setiap desa yang ada di Kota Pariaman, apalagi Desa Talago Sariak ini mempunyai daerah yang luas, karena itu perlu adanya sinergi antara pihak Desa dengan Pemko Pariaman, sehingga pembangunan yang kita lakukan dapat berkelanjutan,” tuturnya.

ia juga menyapa dan berinteraksi dengan masyarakat serta mendengarkan aspirasi dan keluhan dari warga yang langsung direspons secara positif. ia juga berpesan kepada masyarakat, semoga dengan pelaksanaan pengerjaan jalan rabat beton ini, akan banyak asas manfaatnya terhadap masyarakat Dusun Tangah, Desa Talago Sariak ke depannya, ulasnya mengakhiri.

Baca Juga:  Festival Pantai Hasilkan PAD Rp 319 Juta

Menurut Keterangan Dari Pj Kepala Desa Talago Sariak, Hendri, mengatakan bahwa pembangunan jalan Rabat Beton ini, mempunyai panjang lebih kurang 300 m, dengan lebar 3 m, yang diperkirakan menghabiskan dana Rp160 juta rupiah, yang dikerjakan melalui Dana Desa anggaran 2021 Desa Talago Sariak.

“Pembangunan jalan rabat beton ini merupakan atas permintaan dari masyarakat setempat yang bersedia tanahnya diambil untuk pengerjaan jalan, dan kita mengapresiasi masyarakat yang telah merelakan tanah, dan tanaman yang ditebang untuk proses pembuatan jalan ini,” tukasnya.

Dalam peninjauan ini, orang nomor satu di Kota Pariaman ini selain melihat pembukaan pengerjaan jalan, juga melihat masyarakat lansia yang ada di sana dan mengecek bantuan RTLH yang sudah dimanfaatkan oleh masyarakat bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah Kota Pariaman. (*)