Desa Kampung Apar Wakili TP PKK Pariaman ke Tingkat Provinsi

12
TP-PKK Kota Pariaman Lucy Genius Umar memimpin rapat persiapan Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat. (Diskominfo Pariaman)

Desa Kampung Apar, Kecamatan Pariaman Selatan, terpilih sebagai desa yang mewakili Kota Pariaman pada lomba Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pariaman Ny Lucy Genius Umar, saat memimpin rapat persiapan Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, bertempat di ruangan Sekretariat PKK Kota Pariaman.

“Sebelumnya kami dari TP PKK Kota Pariaman sudah melakukan penilaian lapangan di empat kecamatan yang ada di Kota Pariaman. Dari hasil survey yang kami lakukan dan menurut penilaian yang telah kami buat, maka pilihan kami jatuh kepada Desa Kampung Apar yang menurut kami sudah memenuhi kriteria lomba yang telah ditetapkan oleh provinsi,” ujarnya.

Rapat kordinasi dengan lintas sektor untuk mematangkan persiapan lomba tersebut, di antaranya dengan Kepala Desa Kampung Apar, Ketua TP PKK Desa, Camat, Pengurus PKK Kecamatan, Pengurus PKK Kota Pariaman, dan OPD terkait.

Lucy Genius Umar menjelaskan, ada beberapa kriteria yang harus diikuti diantaranya semua materi lomba harus  dalam satu desa atau kelurahan, dan masing-masing kategori wajib membuat vlog. Salah satu tata cara penilaian dilihat dari seberapa banyak yang memberi like, cinta dan subcsribe, pada vlog tersebut.

Baca Juga:  Prokes Ketat, Pemko Pariaman Rencanakan Shalat Ied di Balaikota

“Kita akan memberikan pembinaan-pembinaan kepada semua kader PKK dari Pokja  satu sampai dengan empat, ditambah dengan sekretariat PKK. Apa saja kekurangan-kekurangan yang ada pada mereka akan kita perbaiki secara bersama-sama, sehingga pada saat lomba nanti persiapan mereka sudah matang dan lancar,” ungkap Lucy lebih lanjut.

Lucy berharap persiapan yang  dilakukan berjalan dengan baik,dan bisa memenuhi semua kriteria-kriteria yang telah ditetapkan. Sehingga juara satu bisa kita dapatkan dalam lomba gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Lomba akan dilaksanakan pada akhir bulan mei dan awal bulan Juni tahun 2021. (*/bis)

Previous articleDikemas dengan Nasi Bungkus, Sabu Ditemukan di Parkiran Rutan
Next articleInstruksi Kementerian PANRB, Pemko Pariaman Sederhanakan Birokrasi