Objek Wisata di Pariaman Berbenah

36
Walikota Pariaman Genius Umar. (net)

Di era normal baru, Kota Pariaman terus berbenah untuk menunjukkan diri sebagai daerah tujuan wisata.

Hal itu terlihat dengan bermunculannya destinasi wisata baru. Seperti Pantai Belibis di Desa Padang Birik-Birik dan sebuah desa wisata yang bernuansakan alam yang asri dan indah, di Desa Kampung Kandang, Kecamatan Pariaman Timur.

”Di sini kita bisa bersantai sambil menikmati nuansa alam, padahal disini dahulunya hanya semak belukar dan rawa, tetapi berkat kreativitas kepala desa dan masyarakat sini, kita dapat melihat sebuah destinasi baru yang unik dan menarik,” ujar Wali Kota Pariaman,

Genius Umar ketika menikmati suasana di Desa Wisata Kampung Kandang ini, kemarin.
Di saat seperti sekarang ini, dengan diberlakukannya Tatanan Normal Baru Produktif Aman (TNBPA) Bebas Covid-19, Destinasi wisata di Desa Kampung Kandang ini sangat cocok untuk dijadikan jujukan.

Track yang berada di daerah terbuka yang terbuat dari bambu sepanjang 360 Meter ini, berada di daerah yang  jauh dari polusi dan sangat asri sekali, selain menyehatkan dengan berjalan kaki.

Disamping juga bisa menghirup udara segar dan merasakan terik matahari yang menyehatkan.

Genius Umar juga mengapresiasi kepala desa Kampung Kandang yang sangat kreatif dengan membangun track dari batang pohon bambu di tengah bekas semak-semak dan rawa, dengan tinggi lebih dari 1,5 meter. Track ini menjadi sangat unik dan indah karena di cat dengan cat warna-warni yang menarik.

Kawasan ini sangat instagramable dan sudah banyak anak muda yang datang ke sini untuk sekadar selfie atau berfoto bersama teman-teman. Walaupun secara resmi tempat ini belum dibuka untuk umum, karena masih dalam tahap finishing, tetapi tidak menyurutkan minat orang untuk datang ke sini.

Dengan adanya Desa Wisata di Dusun Ampalang Gadang, Desa Kampung Kandang ini, menambah daftar destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman.

Track yang dibangun dengan batang pohon bambu sepanjang 360 meter ini dibangun dengan sistem swakelola dalam program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Menggunakan anggaran Dana Desa Kampung Kandang sebesar Rp 117.258.000 tahun anggaran 2020. (nia)