Hobi Fotografi, Ayo Ikuti Kompetisi Foto Digital Majalah Tabuik!

27
kompetisi foto digital. (Diskominfo Pariaman)

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kota Pariaman sebagai, majalah Pemerintah Kota Pariaman “Tabuik” menggelar Kompetisi Foto Digital bagi kamu yang hobi foto di smartphone, mirrorless ataupun DSLR.

“Objek foto yang dinilai adalah segala hal dan peristiwa di Kota Pariaman yang mencerminkan sesuatu yang dapat memberikan pesan positif dan harapan agar Kota Pariaman semakin dicintai warganya, sehingga tumbuh sense of belonging dan sense of parsipatory dalam gerak pembangunan,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Hendri, Rabu (23/9/2020).

Kategori lomba yaitu foto aktivitas Tatanal Normal Baru Produktif dan Aman warga Kota Pariaman, foto pembangunan Kota Pariaman dan foto seni dan budaya Kota Pariaman.

Ketentuan lomba, peserta terbuka untuk masyarakat umum di seluruh Indonesia dan luar negeri. Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran beserta file karya foto lomba yang disimpan dalam attachment like. Peserta maksimal mengirimkan 3 karya fotografi (setiap foto maksimal ukuran 5 MB). Foto tidak boleh hitam putih, olah digital diperkenankan sebatas contras, hue, cropping, dodging, burning, saturation, level, curve, noise reduction/dust removing).

Batas pengumpulan foto hingga 15 Oktober 2020, diumumkan pada tanggal 19 Oktober 2020 di akun Media Center Kota Pariaman dan Majalah Tabuik Edisi 46/Tahun X/2020.

Baca Juga:  Maksimalkan Destinasi Wisata Desa

Peserta wajib memposting di instagram dengan menggunakan tagar #kompetisifotopariaman dan #majalahtabuik di setiap postingan. Follow dan mention akun @mediacenterkotapariaman @majalahtabuik.

Foto yang dikirim berupa digital, boleh dari smartphone, DSLR, dan mirorless. Karya foto dikirim melalui email majalahtabuik@gmail.com. Syarat karya foto tidak boleh mengandung unsur pornografi, SARA, dan sadism.

Hendri mengingatkan, bahwa Media Center Kota Pariaman dan Majalah Tabuik berhak mempublikasikan karya foto peserta untuk keperluan publikasi. Foto yang dinyatakan menang menjadi hak milik Pemerintah Kota Pariaman. Dengan keikutsertaan, peserta dianggap telah menerima dan menyetujui seluruh persyaratan yang telah ditentukan.

“Peserta juga wajib posting di instagram dengan hastag #kompetisifotopariaman #majalahtabuik disetiap postingan. Follow dan mention akun @majalahtabuik @mediacenterkotapariaman,” tuturnya.

Adapun hadiah bagi pemenang lomba ini adalah piagam penghargaan dan uang tunai. Untuk juara I Rp 1.000.000, Juara II Rp 750.000 dan Juara III Rp 500.000. Dana untuk lomba ini dikumpulkan dari sponsor salah satunya Bank Nagari dan Yayasan Islamic Center Syekh Burhanuddin Pariaman (STIT Syekh Burhanuddin Pariaman, Madrasah Tsanawiyah YDSI-Islamic Center Pariaman, Madrasah Aliyah Swasta YDSI Islamic Center Pariaman). (*)