Antisipasi Penyebaran Korona, Mushalla Darul Islah Disemprot Disinfektan

5
Pengurus Mushalla Darul Islah, Dusun Bulaan Desa Kampung Baru Padusunan, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman melakukan penyemprotan disinfektan. (Foto: IST)

Pengurus Mushalla Darul Islah, Dusun Bulaan Desa Kampung Baru Padusunan, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Rabu (25/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan dibantu tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman beserta Kodim 0308 Pariaman.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan yang dibantu oleh tim BPBD Kota Pariaman beserta jajaran Kodim 0308 Pariaman,” ungkap Ketua I Pengurus Mushalla Darul Islah, Mursal.

Ini katanya, dilakukan menindaklanjuti instruksi Walikota Pariaman dimana untuk mengantisipasi Covid-19 yaitu dimulai dari desa masing-masing salah satunya di tempat yang sering dilakukannya aktifitas keramaian seperti masjid dan mushalla.

Selain penyemprotan disinfektan ini, pihaknya juga melakukan gerakan bersih masjid/mushalla bersama masyarakat sekitar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H.

Pria yang merupakan guru MAN 1 Kota Pariaman ini juga menyampaikan jamaah Mushalla Darul Islah ini tiap shalat lima waktu selalu ramai, tidak hanya warga Bulaan Kampung Baru Padusunan saja tapi pengunjung maupun pegawai dari RSUD dr Sadikin Kota Pariaman yang menjadi jamaah tetap.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pariaman melalui BPBD atas bantuannya. Semoga kegiatan semacam ini dapat digalakkan oleh pengurus masjid dan mushalla di Kota Pariaman dalam rangka mencegah penyebaran virus korona di Kota Pariaman,” paparnya.

Kepala Desa Kampung Baru Padusunan, Suardi menghimbau kepada warganya untuk menjaga kebersihan di semua tempat, masjid/mushalla, kedai dan rumah masing-masing.

Suardi mengatakan sebelumnya juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di Mesjid Baitul Makmur Desa Kampung Baru Padusunan oleh BPBD Kota Pariaman. (*)