Genius Umar Serahkan Kartu Sembako PPKM Tahap II untuk Warga Pariaman

10

Wali Kota Pariaman Genius Umar menyerahkan kartu sembako PPKM kepada penerima bantuan sembako Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap II di Balairung Wali Kota Pariaman, Selasa (25/1).

“Bantuan PPKM ini  merupakan  kerja sama Pemko Pariaman dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia yang memberikan bantuan kepada warga Kota Pariaman yang terkena dampak PPKM. Bantuan yang diberikan sebanyak 4.439 orang dengan nilai total bantuan kurang lebih Rp 5 Miliar dan dibagi dalam 2 tahap,” ujarnya.

Sebelumnya akhir Desember 2021, Pemerintah Kota Pariaman juga telah menyerahkan kartu sembako PPKM tahap I. Untuk mensejahterakan masyarakat Kota Pariaman, Pemko Pariaman terus berupaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sehingga masyarakat kurang mampu di Kota Pariaman bisa berkurang bahkan tidak ada lagi.

“Ini merupakan kegiatan lanjutan dari akhir Desember 2021. Bantuan yang diserahkan berupa buku tabungan dengan nilai bantuan sebesar Rp200 ribu untuk 6 bulan per orang dari Juli sampai Desember 2021, sehingga jumlah yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah sebanyak Rp1,2 Juta dan hanya bisa dicairkan di e-Warung yang telah ditunjuk di masing-masing kecamatan, “ tambahnya.

Baca Juga:  Pemko Pariaman Matangkan Rencana Strategis Pengembangan Kawasan Terpadu

Penerima Bantuan sembako PPKM kerja sama Pemko Pariaman dengan Kementerian Sosial RI adalah mereka yang termasuk data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) maupun non DTKS yang sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya. Bantuan ini dicairkan berupa barang, antara lain beras, telur, daging ayam, daging sapi dan kacang hijau.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan masyarakat kita yang kurang mampu. Bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari, “ harapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh camat se-Kota Pariaman, BRI, Lurah/Kepala Desa dan para penerima bantuan PPKM Kota Pariaman.(*)