Hasil Tes Swab Keluar, 59 Pegawai Pemko Pariaman Negatif Korona

Tes swab dilakukan ASN Pemko Pariaman. (Diskominfo Pariaman)

Hasil dari tes swab yang dilakukan kepada 59 orang jajaran Pemerintah Kota Pariaman tidak ada satupun yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan uji sampel di Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, mereka mengeluarkan hasilnya dengan Nomor surat 815/08/PDRPI-FK/2020 tertanggal 26 Agustus 2020, dimana sebanyak 59 ASN dan non ASN yang diambil swab pada hari Senin lalu, kesemuanya hasilnya negatif,” ungkap Walikota Pariaman, Genius Umar, Rabu (26/08/2020).

Tes swab dilakukan sehubungan dengan adanya ASN di Sekretariat Daerah Kota Pariaman yang positif Covid-19.   Genius menjelaskan, tes swab dilakukan secara berkelanjutan hingga beberapa hari ke depan.

“Pengambilan tes swab ini, sebagai langkah antisipasi kita untuk memutus penularan korona di jajaran Pemko Pariaman,” jelasnya.

Genius mengimbau kepada pegawai Pemko Pariaman, baik ASN maupun non ASN, untuk tidak takut diambil sampel swabnya agar kita bisa mengetahui sejak awal risiko penyebaran korona ini.

“Setelah hasil labor keluar dengan hasil negatif ini, kita tetap terus mengambil swab sebanyak-banyaknya, sehingga kita akan mendapatkan data yang akurat dan pasti tentang semua pegawai yang ada di jajaran Pemko Pariaman,” tuturnya.

Baca Juga:  Bantu 20 Kios, Wako Ingatkan Pedagang Ramah dan tak Saling Sikut

Genius menyebut untuk pengambilan sampel swab selanjutnya akan dilakukan pada 2 September depan. “Kita berharap dan berdoa, agar tidak ada lagi yang terkonfirmasi positif Covid-19 di jajaran Pemko Pariaman ini,” pungkasnya. (*)