BPBD Pariaman Terima Dua Tenda Pengungsian dari BNPB

11
Petugas BPBD Kota Pariaman Sedang melipat tenda yang sudah rusak. (Diskominfo Pariaman)

Pemerintah Kota Pariaman, menerima bantuan tenda pengungsian dan perlengkapan lainnya dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), untuk digunakan sebagai sarana penanggulangan bencana di Kota Pariaman, Sabtu (27/02/2021)

“Alhamdulillah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kota Pariaman, saat ini mendapatkan bantuan berupa dua buah tenda pengungsian dari BNPB,  yang ketika itu kami minta disaat BNPB mempunyai program pembagian logistik bencana,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Pariaman, Azman.

“Tenda tersebut kami minta karena, kondisi tiga tenda yang sebelumnya kami miliki sudah rusak dan tidak layak pakai lagi. Kerusakan tenda tersebut dikarenakan terlalu lama dipasang sebagai tempat posko Satgas Covid-19, terhitung mulai dari Maret 2020 sampai Februari 2021,” terang Azman.

Azman menjelaskan awalnya, pihaknya meminta tiga buah tenda. Namun yang diberikan oleh BNPB hanya dua buah tenda.

Selain tenda, BPBD Kota Pariaman juga mendapatkan sekitar 20 unit tempat tidur portable yang berguna juga untuk pengungsi nantinya. “Tempat tidur tersebut juga bisa digunakan sebagai tempat istirahat anggota BPBD, ketika mereka sedang melaksanakan tugas mereka,” ujarnya.

Baca Juga:  Wako Pariaman Genius Umar Ikuti APEKSI 2022 di Bandar Lampung

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mawabah, sebanyak lima liter hand sanitizer dan disinfektan juga diberikan kepada BPBD Kota Pariaman. Semua bantuan dari BNPB tersebut sedang dalam proses pengiriman.

Azman berharap, dengan adanya bantuan dari BNPB ini akan dapat meningkatkan kekompakan tim BPBD dalam melayani dan menanggulangi bencana yang terjadi terhadap masyarakat di Kota Pariaman. (*/bis)