Pemko Pariaman-Pekanbaru Kerja Sama Pariwisata dan Perdagangan

4
Pemko Pariaman dan Pekanbaru meneken kerja sama. (Diskominfo Pariaman)

Pemerintah Kota Pariaman dan Pemerintah Kota Pekanbaru meneken kerjasama antar dua daerah. Kerjasama ini meliputi kerjasama pengembangan pariwisata dan perdagangan antara Kota Pariaman dan Kota Pekanbaru.

Perjanjian kerjasama ini merupakan rangkaian dari event Culture, Tourism dan Business Fair 2021, dimana sekaligus Grand Launching Calender of Event Kota Pariaman 2021, bertempat di Mall SKA Pekanbaru yang mengusung konsep memadukan 2 daerah yaitu Riau dan Sumatera Barat, Sabtu sore (27/02/2021).

Genius Umar mengatakan kerjasama ini adalah lanjutan dari kerjasama sebelumnya yang sudah ditandatangani pada tahun 2020 yang lalu, dimana untuk tahun 2021 ini lebih mempertegas dan spesifik untuk instansi kedua daerah.

“Dengan adanya kerjasama ini, pemerintah kedua daerah akan lebih intens dan berkelanjutan dalam memajukan Pariwisata dan perdagangan kedua daerah, sehingga kita akan saling dukung dalam mempercepat peningkatan perekonomian kita yang saat ini terpuruk karena pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Kerjasama ini juga nanti akan berlanjut dengan kunjungan balasan dari Wako Pekanbaru dan rombongan ke Kota Pariaman dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Beasiswa untuk 8 Anak Pekerja

Genius menjelaskan kerjasama ini akan berdampak positif bagi Kota Pariaman dalam mempromosikan daerah dan menggaet investor yang banyak berada di Kota Pekanbaru ini. “Kita berharap dengan adanya kerjasama ini, akan ada investor yang tertarik untuk berinvestasi, baik pembangunan hotel dan penunjang sektor pariwisata lainya,” tuturnya. (*/bis)

Previous articledr Widya: Beginilah Bentuk Klaster Keluarga Covid-19
Next articleTerima Platinum Card K2JPS, Nevi Siap Jadi Anggota Aktif Koperasi