Sandiaga-Andre Dukung Pengembangan Desa Wisata Tungkal Selatan

16
Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno dan anggota DPR RI Andre Rosiade mengunjungi desa wisata di Desa Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman. (Diskominfo Pariaman)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno dan Anggota DPR RI Andre Rosiade mendukung desa wisata di Desa Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman. Banyak potensi daerah itu yang bisa dijual untuk masyarakat wisata Indonesia.

“Kami datang ke sini bersama Andre Rosiade setelah pekan lalu bertemu di Jakarta dengan Pak Wali Kota. Kami siap mendukung penuh perkembangan desa wisata di Pariaman. Sebab, sangat berguna dalam menggenjot ekonomi masyarakat. Sehingga ekonomi masyarakat meningkat pada masa pandemi,” kata Sandiaga didampingi Andre Rosiade, Wako Pariaman Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin, Jumat (23/4).

Menurut Sandi, pandemi virus Covid-19 ini berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Makanya, semua pihak harus berpikir dan mewujudkan inovasi dalam meningkatkan dan menggejot perekonomian masyarakat.

“Salah satu upayanya menciptakan desa wisata. Melalui program desa wisata ini kita harapkan dapat mendatangkan orang berkunjung ke desa tersebut,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Andre Rosiade menyebutkan, saat bertemu di Jakarta, Wako Pariaman Genius Umar sangat ingin Sandiaga berkunjung ke Pariaman. Tak lama berselang, Sandi telah sampai di desa wisata nan elok itu. Bahkan, Sandi sempat mencoba salah satu spot berfoto yang bagus, sepeda kabel bersama Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy.

“Bang Sandi meminta kami tetap berkoordinasi dengan Pemko Pariaman untuk membantu perkembangan atau kelengkapan pariwisata di kota kecil ini. Karena, Pariaman betul-betul menagndalkan pariwisata untuk mendapatkan pemasukan untuk kota,” kata ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Beasiswa untuk 8 Anak Pekerja

Andre menyebutkan, dalam waktu dekat akan bertemu dengan Menteri PUPR Basuki Hadimulyono dan sejumlah Menteri lain. Dia mengajak Wako Pariaman Genius Umar turut serta, agar bisa langsung menyampaikan dan mendapatkan program-program pusat. “Bisa saja untuk perbaikan-perbaikan jalan di lokasi-lokasi wisata dan bantuan-bantuan dari CSR. Kami akan turut serta mengawal,” kata Andre Rosiade.

Wako Pariaman Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin berterima kasih kepada Andre Rosiade yang membantu mendatangkan Menteri Sandiaga Uno, pascapertemuan di Jakarta.

“Alhamdulillah, Pak Menteri sudah datang dan menyaksikan langsung Desa Tungkal Selatan ini. Semoga banyak program pusat yang digerakkan setelah kedatangan ini,” katanya.

Katanya, sejumlah program wisata di Kota Pariaman berjalan berkat dukungan semua pihak, termasuk Menteri Sandi. Karena, program yang telah diagendakan butuh dukungan dari semua pihak. Akan tetapi yang sangat utama adalah suntikan dana dari pemerintah pusat atau melalui Kementerian.

“Tahun ini, kita Pemko Pariaman telah mengagendakan sejumlah program wisata, baik berskala nasional maupun internasional. Untuk skala internasional, kita laksanakan Pariaman Triathlon, Pesta Budaya Tabuik dan lainnya. Juga ada agenda program wisata berskala daerah juga telah disipkan Pemko Pariaman dalam mengenjot ekonomi masyarakat,” katanya. (*/bis)

Previous articlePositif Narkoba, Polisi Disanksi Pidana
Next articleDiduga Timbulkan Kerugian Negara, OPD Jalani Sidang MP TPTGR