Pengurus FKUB Dikukuhkan, Maswar: FKUB Siap Dukung Program Pemko

34
Foto bersama pengurus FKUB Kota Pariaman yang baru saja dikukuhkan. (Diskominfo Pariaman)

Sebanyak 20 orang pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pariaman resmi dikukuhkan  oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar di Aula Balikota Pariaman Kamis (28/01/2021).

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut, Forkopimda Kota Pariaman, kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, kepala kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, dan ketua MUI Kota Pariaman.

“Alhamdulillah hari ini wali kota Pariaman Genius Umar telah melantik kami para pengurus FKUB Kota Pariaman untuk periode 2020-2025. Semoga amanah yang telah diberikan bisa kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Ketua FKUB Pariaman terpilih Maswar.

Sekadar diketahui FKUB dibentuk dengan dasar Peraturan Bersama Menteri (PBM) Nomor 9 dan 8 tahun 2006 dengan Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri yang terlibat. Susunan pengurus adalah bahwa agama yang pemeluknya mayoritas akan memperoleh jatah pengurus lebih banyak.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemko Pariaman yang telah mendukung penuh FKUB. Mulai dari pengukuhan sampai menyediakan sebuah tempat untuk kantor FKUB yang baru dikukuhkan. Insha Allah kami akan siap mendukung program-program Pemerintah Kota Pariaman untuk kemajuan masyarakat Kota Pariaman khususnya di bidang keagamaan,” pungkas Maswar. (*/bis)