Tindaklanjut PSBB, Wako Pariaman Sidak Kerumunan Warga

Wako Pariaman, Genius Umar bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan sidak ke lapangan. (Foto: IST)

Pemerintah Kota Pariaman bersama Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Pariaman bersinergi dengan jajaran Polres Pariaman dan Kodim 0308 Pariaman melakukan penertiban terkait penerapan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sidak dilakukan dengan mendatangi warung-warung yang selama ini menjadi tempat berkumpulnya warga Pariaman.

Penertiban PSBB tersebut dilepas langsung Walikota Pariaman, Genius Umar, di halaman Kantor Balaikota Pariaman, Senin (28/4) malam. Personel yang turun dalam tim yakni personel Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman, Satpol PP Kota Pariaman, BPBD Kota Pariaman, PMI Kota Pariaman, Tim Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Tim Diskominfo Kota Pariaman. Masing-masing tim dikoordinir camat di wilayah kecamatan yang tersebar di empat kecamatan di Kota Pariaman.

Wako mengimbau seluruh masyarakat tidak dulu berkumpul di warung-warung dan kedai kopi dalam wilayah Kota Pariaman. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Genius berpesan kepada tim agar penertiban dilakukan secara persuasif. (*)