Kontak dengan Pasien Positif, 9 OTG di Pariaman Diswab

17
Petugas medis saat mengambil swab salah satu OTG di Desa Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman. (Foto: IST)

Sembilan orang warga Kota Pariaman berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dites swab oleh Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Kamis (28/5). Informasinya, warga ini sempat kontak langsung dengan keluarganya yang sudah positif Covid-19 di Kota Padang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul, menyebut ada dua orang warga Pariaman yang tinggal di Kota Padang dinyatakan positif Covid-19. Pasien ini sebelumnya sempat berkontak langsung dengan sembilan warga yang tinggal di Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

“ Mendapat kabar tersebut, kami langsung terjun ke lokasi dan mengambil tes swab. Untuk 8 orang sudah kita lakukan tes swab tadi pagi dan sore ini satu orang lagi yang sempat kabur dan tidak mau dilakukan pemeriksaan swab,” ungkapnya.

Syahrul menjelaskan, salah seorang warga tersebut berprofesi sebagai nelayan dan tukang ojek, awalnya tidak mau diperiksa tapi setelah diberikan edukasi barulah yang bersangkutan mau diambil swab oleh petugas medis dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

“Hasil pengambilan swab ini, besok pagi akan kita kirim ke Labor Unand Padang. Mudah-mudahan dalam empat hari hasilnya keluar dan kita berharap hasilnya negatif,” tuturnya.

Syahrul menyebut, warga yang berstatus OTG harus mengisolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing sambil menunggu hasil labor keluar. (*)