Wawako Pariaman Minta Tenaga Kesehatan Bekerja Maksimal Tangani Covid-19

11
Pelantikan 71 tenaga kesehatan di Pemko Pariaman. (Foto: IST)

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin melantik 71 tenaga kesehatan di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, Kamis (28/5/2020). Tenaga kesehatan itu terdiri dari 1 dokter, 19 bidan dan 51 tenaga administrasi.

“Masing-masing tenaga kesehatan yang telah dilantik dan diambil sumpahnya untuk lebih giat membantu Pemerintah Kota Pariaman memutus rantai perkembangan Covid-19 di Kota Pariaman sehingga dengan gencarnya kita bekerja, mengawasi dan mengingatkan masyarakat, Kota Pariaman tetap bertahan pada statusnya zona hijau,” ungkap Wawako.

Wawako menegaskan, saat ini Pemerintah Kota Pariaman masih melakukan pengecekan suhu dan mendata masyarakat yang ingin memasuki Kota Pariaman. Pengecekan suhu dan pendataan dilakukan tenaga kesehatan dengan berpakaian APD lengkap disetiap posko yang ada di daerah perbatasan kota.

“Dengan adanya tenaga kesehatan di masing-masing desa atau kelurahan di Kota Pariaman ini, diharapkan tidak ada lagi keluhan-keluhan masyarakat di bidang kesehatan dan sekaligus dapat selalu menyosialisasikan GERMAS (gerakan masyarakat sehat) agar terhindar dari penyakit,” jelasnya.

Ia berharap tenaga kesehatan di Pemerintah Kota Pariaman tetap semangat dalam bekerja dan jadilah sebagai pejabat fungsional yang profesional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri juga oleh Inspektur Kota Pariaman Yota Balad, Kepala Dinas kesehatan Kota Pariaman Syahrul dan Kepala BKPSDM Kota Pariaman Irmadawani. (*)