Pelantikan ASN Digelar di Lapangan Terbuka

7
LANTIK ASN: Wako Pariaman Genius Umar saat melantik 36 orang tenaga fungsional di kawasan taman Muaro Pantai Pauh, Kota Pariaman, Selasa (27/7).(IST)

Wali Kota Pariaman Genius Umar kembali melakukan gebrakan. Saat pandemi seluruh pelantikan pejabat dilaksanakan di ruang terbuka. Seperti pelantikan 36 orang tenaga fungsional ASN Pemko Pariaman yang berlangsung di Taman Muaro Pariaman.

Kebijakan melantik pejabat tidak lagi di dalam ruangan. Pelantikan pernah dilakukan siang hari di Halaman Balaikota, Pantai Kata dan Muaro Pantai Pauh.

“Taat prokes dimulai dari kita aparatur pemerintah. Sengaja setiap pelantikan berlangsung di luar ruangan menghindarkan kerumunan sekaligus agar bisa menjaga jarak,” ujarnya.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 36 orang tenaga fungsional ASN Pemko Pariaman di kawasan taman Muaro Pantai Pauh, Kota Pariaman, Selasa (27/7) pagi.  Ke-36 orang tersebut terdiri dari Medik Veteriner 4 orang, Paramedik Veteriner 4 orang, Guru Sekolah 14 orang, dan Penyuluh Pertanian sebanyak 14 orang.

Genius mengingatkan seluruh ASN yang dilantik hari ini untuk amanah dalam mengemban jabatan. Ia juga mengimbau seluruh ASN di Kota Pariaman untuk selalu bergiat, berniat dan selalu meningkatkan upaya pelayanan kepada masyarakat dengan cara menegakkan disiplin kerja.

Baca Juga:  Perkuat Smart City, Wako Pariaman Genius Umar Gandeng Digital Media Antara

Dimulai dari cara berpakaian, bertutur kata dan bersikap terhadap diri, intansi tempat bekerja, pemimpin dan masyarakat pada umumnya. Usai pelantikan Genius memerintahkan semua ASN yang untuk membersihkan kawasan ini agar lebih bersih, indah dan cantik.

Kebersihan di tempat umum terutama di objek wisata bukan hanya tanggung jawab petugas kebersihan saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh ASN yang ada di Kota Pariaman.

Lokasi ini sebelumnya ditumbuhi semak-semak sehingga tidak indah dipandang, padahal ini adalah lokasi objek wisata yang indah. Seharusnya bisa menarik orang untuk berkunjung menikmati suasana pantai nan indah.

Genius menyebut dua pekan lalu lokasi yang sama sudah dibersihkan bersama, dan sekarang beberapa tempat yang masih kurang bersih supaya dibersihkan.

Hadir juga menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, Sekko Pariaman Yota Balad, dan beberapa kepala OPD Pemko Pariaman. (nia)