Bantu 20 Kios, Wako Ingatkan Pedagang Ramah dan tak Saling Sikut

19
Walikota Pariaman Genius Umar menyerahkan secara simbolis bantuan kios ke PKL di Talao Pauh Pariaman, Jumat (25/9). (Diskominfo Pariaman)

Pemerintah Kota Pariaman menyerahkan 20 kios untuk PKL di kawasan wisata Talao Pauh Pariaman, Jumat (26/9/2020). Kios itu diserahkan Walikota Pariaman Genius Umar kepada perwakilan PKL.

Genius Umar meminta pedagang ramah dalam melayani pengunjung dan pembeli. Sesama pedagang juga jangan saling sikut, tetap akur di tempat usaha ini.

“Ciptakan bisnis kebahagiaan, yang jualan bahagia karena hasil dagangannya laris terjual dan wisatawan pun puas meskipun harus mengeluarkan uang yang banyak semua terbayarkan karena pelayanan dan keramahtamahan kita ke mereka,” ungkap Genius.

Ia menekankan, agar setiap pedagang menjual jenis dagangan yang berbeda. Untuk kuliner khas Pariaman, jangan sampai hilang. “Jaga tempat wisata ini agar selalu bersih dan terawat,” ujarnya.

Wako juga meningatkan agar pedagang dan juga pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit mengatakan, bantuan kios ini dianggarkan dari APBD Kota Pariaman. “Satu kios itu sekitar Rp 12 juta,” sebutnya. (*)