Wakapolda: Pokdar Kamtibmas Harus Bermanfaat di Tengah Masyarakat

28
Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto mengukuhkan Pokdar Kamtibmas Wilayah II. (Diskominfo Pariaman)

Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto mengukuhkan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Wilayah II yakni Pariaman, Padangpariaman dan Agam di Aula Balaikota Pariaman (28/9/2020).

Brigjen Pol Edi Mardianto mengungkapkan bahwa pengukungan Pokdar Kamtibmas ini dalam upaya untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif untuk memberikan pelayanan maksimal serta dapat menyelesaikan masalah ditengah masyarakat.

“Dengan terbentuknya Pokdar Kamtibmas Sumbar, kehadirannya dapat memberikan manfaat di tengah-tengah masyarakat. Terutama dalam mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memahami, mengindentifikasi akar masalah dan pemecahan masalah melalui Alternative Dispute Resolution (ADR) dengan mengedepankan kearifan lokal,” paparnya.

Ia berharap Pokdar Kamtibmas dapat memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang permasalahan kamtibmas mulai dari potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata. Serta sosialisasi tentang peraturan perundang-undangan lainnya.

Pengukuhan juga dihadiri oleh Plt. Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman, Kapolres Pariaman, Kapolres Padangpariaman, Kapolres Agam serta Forkopimda masing-masing daerah. (*)