Warga Terdampak Covid-19 Diberi Bantuan Sembako

30
Warga kurang mampu menerima sembako dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pariaman. (Diskominfo Pariaman)

Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pariaman memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan diberikan berupa paket sembako seperti telur, beras, gula, minyak, roti, kacang padi, sarden dan susu, yang diterima oleh 125 KK kurang mampu dan mempunyai gizi buruk.

Data Dinas Kesehatan Kota Pariaman, ada 125 KK di Kecamatan Pariaman Utara mesti dibantu. Mereka umumnya terdampak dari Covid-19 dan rawan penurunan gizi keluarga. Khususnya terhadap ibu-ibu yang mempunyai balita dan masih menyusui.

Ada 125 KK yang menerima bantuan tersebut berasal dari desa Sintuk, desa Sei Rambai, desa Tungkal Utara. Kemudian desa Tungkal Selatan, dan desa Cubadak Air.

”Adanya bantuan dapat membantu dan dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan. Secara tidak langsung mereka sudah bisa meningkatkan gizi keluarganya. Kemudian menekan tumbuhnya angka stunting di Kota Pariaman dan juga bisa mengatasi dampak Covid-19,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pariaman Dasril. (nia)