Jambore Kader PKK Tingkat Ekonomi dan Promosi Wisata Pariaman

4

Jambore Kader PKK 2021 akan menggelar beberapa lomba, di lima lokasi berbeda di Kota Pariaman.

Untuk terlaksananya acara tersebut Ketua TP PKK Sumbar Harneli Mahyeldi mengatakan agar persiapan lomba jambore terus dilakukan.

Ia mengingatkan agar protokol kesehatan yang ketat tetap diberlakukan, agar tidak terjadi penambahan kasus Covid-19.

“Saya tidak ingin Kota Pariaman yang saat ini berada di zona kuning berubah menjadi zona orange atau zona merah karena adanya lomba ini,” ingat Harneli.

Lokasi jambore tersebar di, Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman (Lomba Sekretariat Penyuluhan 10 Program Pokok PKK), Ruang Pertemuan SMKN 2 Pariaman (Lomba Pokja III Penyuluhan Pengolahan Sampah RT dengan Prinsip 3R) , Aula Balai Kota Pariaman (Lomba Pokja IV Penyuluhan Covid-19 atau Stunting), Pantai Kata (Senam Pagi Massal), Anjungan Pantai Gandoriah (Lomba Gembira Outbond) dan Pentas Utama Pantai Gandoriah (Khatam dan Tausiah, Lomba Yel-Yel, Lomba Pokja I PAAREDI melalui kegiatan “MANJUJAI”, dan Pameran UP2K.

Ketua TP PKK Kota Pariaman Lucyanel Genius Umar menambahkan untuk prokes Covid-19, mereka akan memberlakukanya dengan sangat ketat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Pariaman Sudah Akreditasi B

“Syarat utama kami untuk peserta jambore yang akan datang adalah harus membawa surat hasil pemeriksaan antigen, sebagai bukti tidak terpapar Covid-19. Semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik di Kota Pariaman. Apalagi bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan mempromosikan wisata Pariaman kepada kerabatnya nanti,” ungkap istri wali kota Genius Umar ini, di Aula Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, Senin (28/6/2021).

Sekko Pariaman Yota Balad mengatakan, kegiatan yang diadakan pada 6-8 Juli 2021 tersebut untuk memantapkan pelaksanaan kegiatan gerakan PKK di Sumatera Barat, dan meningkatkan kinerja PKK serta mengembangkan pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Selaras dengan Program unggulan Pemerintah Kota Pariaman yaitu revitalisasi PKK,” katanya.(rel)