Perkuat Peran Perempuan, Bantu Program Pemerintah

22
Peringatan Hari Ibu ke-92 dan HUT Dharmawanita ke-21 tingkat Kota Pariaman. (Diskominfo Pariaman)

Peran perempuan dalam pembangunan bangsa sudah tak diragukan lagi. Bahkan di masa lalu pejuang perempuan turut angkat senjata untuk membela negara.

“Peran seorang ibu dan perempuan pada umumnya tak hanya di rumah tangga. Fungsi perempuan dimasa perjuangan tersebut, ikut berjuang membantu para suami dalam perjuangan kemerdekaan RI. Seperti R A Kartini, Cut Nyak Dien, Siti Manggopoh,” kata Wali Kota Pariaman Genius Umar Peringatan Hari Ibu ke-92 dan HUT ke-21 Dharmawanita tingkat Kota Pariaman tahun 2020 di Aula Balaikota Pariaman, Senin (28/12).

Turut hadir Wawako Mardison Mahyuddin, Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Arlym Genius dan Ketua GOW Ny. Indriati Mardison. Sekko Pariaman, Ahmad Zakri didampingi Ketua Dharmawanita Kota Pariaman, Ny Juwita Ahmad Zakri, Forkopimda Pariaman, Gabungan Organisasi Wanita se-Kota Pariaman.

Ia mengatakan perjuangan perempuan di masa lalu sangat menginspirasi perempuan masa kini. Makin banyak perempuan yang mengambil peran dalam berbagai profesi. “Bahkan di Kota Pariaman sejumlah Kepala OPD dijabat oleh perempuan. Dalam hal tuntutan kerja, kapasitasnya tetap sama dengan kaum pria,” sebutnya.

Baca Juga:  Kalapas Pariaman Silaturahmi dengan Wako Genius, Ini Pembahasannya

Ia juga mengatakan peran perempuan organisasi wanita dan Dharmawanita luar biasa dalam membantu program pemerintah khususnya di Kota Pariaman. “Atas nama pribadi dan Pemko Pariaman Genius mengucapkan selamat memperingati Hari Ibu ke-92 dan HUT ke-21 Dharmawanita tingkat Kota Pariaman tahun 2020, semoga perempuan- perempuan makin maju dan terus berkarya,” harapnya. (nia)