Ajak ASN Belanja di Pasar Angkat Ekonomi Masyarakat

11
Genius Umar pimpin apel gabungan, Senin (29/3), di halaman depan Pasar Rakyat Kota Pariaman. (Diskominfo Pariaman)

Upaya mengangkat perekonomian terus dilakukan Pemko Pariaman. Seluruh ASN di Kota Pariaman diminta untuk mendukung perekonomian dengan berbelanja di pasar.
Hal ini direalisasikan dengan cara seluruh ASN dan non-ASN yang ada di lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman melaksanakan apel gabungan, Senin (29/3), di halaman depan Pasar Rakyat Kota Pariaman.

Genius bersyukur bisa melaksanakan apel gabungan di depan bangunan baru Pasar Rakyat Kota Pariaman, setelah diadakannya pembersihan pasar penampungan dengan cara kerjasama dan gotong royong antara Pemerintah Kota Pariaman dengan forkopimda, serta seluruh masyarakat Kota Pariaman.

Tujuan diadakannya apel gabungan ini adalah memberitahukan kepada semua ASN dan nonASN, bahwa Pasar Rakyat Kota Pariaman ini telah selesai dibangun dengan megahnya, dengan biaya yang besar melalui dana dari Pemerintah Pusat.

“Pasar ini adalah pusat salah satu pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Pariaman, termasuk masyarakat dari kabupaten sekitar yaitu masyarakat Kabupaten Padangpariaman,” ujarnya.

Oleh karena itu, semua semua ASN dan non-ASN yang ada di lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman, juga harus ikut berpartisipasi untuk terus meramaikan pasar ini dengan melakukan transaksi jual beli. Sehingga proses jual beli di pasar ini bisa lancar, dan ekonomi masyarakat sekitar juga bisa tumbuh.

Genius Umar meminta  kepada Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman dengan telah berpindahnya pedagang dari pasar penampungan ke bangunan pasar baru, manajemen pasar tersebut harus lebih diperhatikan lagi. Seperti selalu menjaga kebersihan, dan memelihara fasilitas yang telah disediakan.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Beasiswa untuk 8 Anak Pekerja

”Semoga hari ini lingkungan Pasar Rakyat Kota Pariaman bersih dari semua sampah dan kotoran, sehingga lingkungan sekitar bisa menjadi indah, rapi, dan menarik,” ujarnya.
Di sisi lain, Pemko Pariaman berencana akan mengaktifkan kembali terminalangkot Kampung Pondok Pariaman. Dalam waktu dekat akan dilakukan simulasi agar angkot juga melewati pasar.

Genius Umar juga menjelaskan, diskusinya bersama Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin sebelumnya, untuk lebih meningkatkan ekonomi para pedagang dan masyarakat sekitar pasar, lalu lintas angkutan kota (angkot) juga harus menjadi perhatian bersama.

Untuk itu Genius meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Pariaman, bagaimana caranya untuk mengatur semua lalu lintas angkot, agar bisa melewati akses ke Pasar Rakyat Kota Pariaman supaya aktivitas jual beli masyarakat bisa berjalan dengan lancar.

”Kalau bisa demi kelancaran akses lalu lintas ke Pasar Rakyat Kota Pariaman , terminal angkot yang ada di Kelurahan Kampung Pondok agar bisa diaktifkan kembali untuk tempat mangkalnya angkot tersebut. Untuk memulai semua itu saya sudah minta Dinas Perhubungan Kota Pariaman segera melakukan simulasinya,” ujar Genius Umar.

Dengan begitu, semua masyarakat yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman, bisa memiliki akses langsung ke pasar ini agar gampang dan memudahkan mereka dalam melakukan aktivitas jual beli di Pasar Rakyat Kota Pariaman. (nia)

Previous articlePerbaiki Trafo, Petugas PLN Tewas Tersetrum
Next articleDisalip, Juara Dunia Tetap Tersenyum