Ma’ruf Amin Center Point (MCP) akan Hadir di Kota Pariaman

6

Ma’ruf Amin Center Point (MCP) akan dibangun di Kota Pariaman. Berlokasi di samping Pantai Kata, yang akan ditata menjadi kawasan wisata keluarga.

“Beberapa bulan lalu, Wapres Ma’ruf Amin menanam pohon, yang diikuti Menteri PUPR, Menteri Perindustrian, Kepala BNPB, dan Gubernur Sumbar. Nah di lokasi ini nantinya kita jadikan Ma’ruf Amin Center Point,” ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar, ketika menerima kunjungan Putra Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ahmad Syauqi di Kota Pariaman, Kamis (30/9).

Genius menjelaskan di MCP ini, nantinya akan ditata menjadi kawasan wisata keluarga, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan sarana bermain, sehingga kawasan ini akan menjadi destinasi baru di Kota Pariaman.

MCP juga akan dilengkapi dengan penataan perkampungan nelayan. Di dalamnya dibangun rumah panggung nelayan, atraksi maelo pukek, atraksi silek, UMKM rajutan, dan Dok kapal kayu. Sarana lainya juga dibangun pedestrian, jogging track, jalur sepeda, gazebo, kios, resto, toilet, penerangan dan penghijauan, penunjuk arah dan Gapura.

“Langkah selanjutnya, kita akan mempresentasikan master plan MCP ini di hadapan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” ungkap lulusan S3 IPB ini.

Penghargaan kepada Ma’Aruf Amin juga diwujudkan dengan mengabadikan nama wapres tersebut di kawasan MCP itu akan dibangun. (*)