1.793 Tenaga Honorer Terima Zakat

38
Penyerahan zakat kepada tenaga honorer di Kota Pariaman. (Diskominfo Pariaman)

Baznas Kota Pariaman menyalurkan zakat yang dihimpun dari ASN Pemko Pariaman. Kali ini 1.793 tenaga honorer di Kota Pariaman yang menerima zakat.

Wali Kota Pariaman Genius Umar saat menyerahkan zakat kepada tenaga honorer di lingkungan Pemko Pariaman tersebut mengingatkan agar mereka yang menerima zakat hari ini berdoa di masa mendatang menjadi orang yang memberi zakat.

Hal ini menjadi motivasi bagi tenaga honorer untuk dapat bekerja lebih giat sehingga kehidupan di masa mendatang jauh lebih baik. “Semoga zakat yang diserahkan hari ini diterima dengan ikhlas. Dari segi jumlah mungkin tidak banyak, namun Insya Allah cukup untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok dimasa pandemi ini,” ujar Genius Umar.

Tenaga honorer yang telah bekerja di masing-masing OPD di Pemko Pariaman, telah banyak memberikan sumbangsih untuk kemajuan Kota Pariaman. Mulai dari tenaga kebersihan, petugas Pol PP dan Damkar, Perhubungan, Kominfo, tenaga pendidikan seperti guru honorer dan pekerja di dinas OPD lainnya.

Genius berharap, dengan niat yang ikhlas dan sinergi yang terbangun selama ini,  bersama-sama dapat seayun selangkah, sabiduak sadayuang dalam membangun Kota Pariaman agar menjadi lebih baik lagi. Baznas Kota Pariaman sebut Genius telah banyak mengeluarkan inovasi dan program untuk memberikan bantuan atau zakat kepada para penerima yang berhak.

Baca Juga:  Festival Pantai Hasilkan PAD Rp 319 Juta

Selain memberikan zakat kepada para tenaga honorer Pemko Pariaman, pada kesempatan ini Baznas juga bekerjasama dengan LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Kota Pariaman yang diketuai Lucyanel Genius, memberikan bantuan bedah rumah kepada 4 orang yang telah didata oleh Baznas dan stakeholders terkait, yang dirasa memang layak untuk mendapatkan bantuan.

Bedah rumah ini diberikan kepada 1 orang per kecamatan yang ada di Kota Pariaman, dengan jumlah bantuan sebesar Rp 20 juta. Untuk pembelian bahan baku dan ongkos tukang. Lucyanel menyadari bantuan tersebut tidak akan cukup.

Ketua Baznas Kota Pariaman Jomohor mengatakan untuk bantuan zakat kepada tenaga honorer Pemko Pariaman sebesar Rp 350.000 diberikan kepada 1.793 orang tenaga honorer.

Total zakat yang  disalurkan sebanyak Rp 627.550.000 rupiah, ditambah untuk 4 orang penerima bedah rumah, yang bekerjasama dengan LKKS Kota Pariaman, dimana masing-masing mendapatkan Rp 20 juta rupiah per orang. Total bantuan bedah rumah sebesar Rp 80 juta. (nia)