Tabrak Truk, Penjual Jeruk Tewas

30
Ilustrasi kecelakaan (Dok.JawaPos.com)

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Batang Haluan, Kenagarian Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (2/6) sekitar pukul 05.30. Anton, 52, seorang penjual jeruk meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Informasi dihimpun dari kepolisian, kejadian itu berawal ketika truk Fuso BK 8848 CK yang dikemudikan Andra, 37, mengalami bocor ban depan sebelah kiri di lokasi kejadian. Mobil itu terpaksa terparkir di tepi jalan.

Saat sopir membuka baut roda, tiba-tiba datang dari arah Simpang Empat menuju Kinali motor Yamaha Vega Nopol BA 5655 QP yang dikendarai Anton. Kemudian, menabrak bagian bak belakang truk Fuso tersebut. Anton dilaporkan meninggal di lokasi kejadian karena mengalami luka robek pada kepala, dagu serta memar di dada. Sementara motor miliknya hancur dan dagangan jeruknya berserakan di jalan.

Kanit Laka Polres Pasaman Barat Iptu Adrial membenarkan peristiwa tersebut. Jenazah korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina Simpang Empat untuk dilakukan visum. “Sopir  dan truk Fuso dan sejumlah barang bukti telah kami amankan,” ujar Iptu Afrizal.

Ambulans Terlibat Tabrakan

Sebelumnya, Senin (1/5)  mobil ambulans membawa jenazah BA 1902 BQ terlibat tabrakan dengan Suzuki Ertiga BA 1325 LQ di Sarik, Kecamatan Luhak Nan Duo, sekitar pukul 21.00. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sopir ambulans mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Jambak. Sementara jenazah dipindahkan ke ambulans lainnya.

Ambulans tersebut datang dari arah Padang membawa jenazah dan seorang wanita paruh baya hendak menuju Batang Lingkin.

Dedi, 36, salah seorang saksi mata mengatakan, sebelum kejadian ia melihat mobil Ertiga berwarna putih datang dari arah Simpang Empat dengan kecepatan tinggi. Namun sesampai di lokasi mobil itu berupaya mendahului mobil yang ada di depannya. Namun, tiba-tiba mobil ambulans datang dari arah berlawanan. Tabrakan pun terjadi.

“Mungkin sopir Ertiga ini tidak bisa mengendalikan kendaraannya, ketika hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya, sehingga tabrakan tak bisa dielakkan,” katanya. Akibat peristiwa itu, kedua mobil mengalami kerusakan parah di bagian depan kanan masing-masing kendaraan (roy).