Alumni SKMA bantu Korban Gempa Pasaman Barat

67

Terpanggil ingin meringankan beban warga yang terdampak Gempa di Kabupaten Pasaman Barat, kemarin Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) bersama PT Andalas Karunia Sedjhatera salurkan bantuan ratusan paket sembako.

“Atas nama Alumni IKA SKMA dan PT Andalas Karunia Sedjahtera kami menyerahkan bantuan berupa paket sembako. Ratusan paket sembako ini diserahkan langsung kepada warga yang terdampak gempa di Nagari Persiapan Timbo Abu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat”, ujar Ketua Alumni SKMA Novi Hendri di sela sela penyerahan bantuan.

Menurut Novi Hendri, bantuan berupa paket sembako ini merupakan donasi para alumni SKMA yang tersebar di seluruh Sumatera Barat. Mudah mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban sanak saudara kita yang tertimpa musibah.

“Kita memang memilih bantuan berbentuk paket sembako. Sebab, sembako ini sangat dibutuhkan para korban gempa yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa. Semoga saja bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak bencana”, ujar Novi Hendri, (7/4).

Lebih lanjut Novi Hendri mengatakan, saat ini terdapat hampir 200 alumni SKMA yang tersebar diseluruh Sumatera Barat. Para alumi ini mayoritas mengabdi disektor kehutanan. Mulai dari instansi pemeritahan, Badan Usaha Milik Negara, hingga keindustri kehutanan.

“Untuk bantuan kali ini kita menggandeng PT Andalas Karunia Sedjahtera (Agen dan Transportir BBM Industri) di bawah binaan PT Pertamina Patra Niaga. Donasi seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan alumni bersama PT Andalas Karunia Sedjahtera setiap tahunnya”, ujar Novi Hendri.

Bantuan paket sembako untuk korban gempa di Timbo Abu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman barat ini diserahkan langsung Ketua Alumni SKMA Novi Hendri dan disaksikan oleh Dewan Pembina Alumni SKMA Darwis serta jajaran manajemen PT Andalas karunia Sedjahtera.(*)