Proyek Jalan Rimbo Canduang, Jangan Molor

16
TINJAU JALAN: Wakil Bupati Pasbar Risnawanto saat berbincang dengan pelaksana pengerjaan Jalan Rimbo Canduang, Padangtujuh.(IST)

Pembangunan Jalan Rimbo Canduang, Padangtujuh dimulai dengan pagu anggaran Rp 10,4 miliar dengan panjang jalan 5,3 kilometer. Anggaran ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Wakil Bupati Pasbar Risnawanto meminta perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut untuk lebih mengutamakan mutu dan kualitas, sehingga jalan tersebut bisa bermanfaat dengan baik untuk masyarakat nantinya.

“Jalan ini dibangun untuk masyarakat, jadi kita berharap kepada perusahaan yang mengerjakan jalan ini agar bekerja dengan baik. Utamakan kualitas, jangan asal siap atau asal selesai,” kata Risnawanto sambil berbincang-bincang dengan pihak PT Aura Mandiri Sejahtera di jalan Rimbo Canduang Padangtujuah tersebut.

Selain itu, ia juga meminta kepada perusahaan agar bisa menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitarnya. Begitu juga dengan pemerintah daerah, agar pembangunan jalan tersebut bisa berjalan dengan maksimal.

“Kita ingin pengerjaan ini sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan oleh perusahaan dengan pemerintah. Jangan sampai molor pengerjaannya,” katanya.

Pengaspalan dan pelebaran jalan dengan nilai kontrak Rp 8,3 miliar tersebut sangat penting artinya bagi masyarakat Pasbar. Karena jalan tersebut bisa menghubungkan Jalan Batang Linkin Rimbo Canduang, ke jalan jalur 32. Jalan itu juga mempermudah masyarakat untuk membawa hasil pertanian dan memperlancar akses mobilitas masyarakat sekitarnya.

Baca Juga:  Ada Pasar Murah di Daerah Terisolir, Cek Lokasinya

Risnawanto bersama tim juga melihat rencana pembangunan taman kota di depan kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Dalam perencanaannya, di taman tersebut akan dibangun los-los pedagang yang dipadukan dengan taman serta tempat bermain.

“Ini akan kita usahakan di anggaran perubahan, sesuai juga dengan apa yang telah disampaikan oleh bupati. Semoga apa yang kita rencanakan bisa berjalan dengan baik,” ungkap Risnawanto. (roy)