Bendahara Golkar Sumbar Antarkan Sembako ke Rumah Warga Pasbar

Bendahara Partai Golkar sekaligus Ketua Pemuda Pancasila Sumbar, Ercik Hariyona mengantarkan bantuan ke rumah warga terdampak di Pasbar. (Foto: ST)

Bendahara Partai Golkar sekaligus Ketua Pemuda Pancasila (PP) Sumbar, Ercik Hariyona mendatangi rumah-rumah warga terdampak ekonominya akibat Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Politisi muda yang juga putra Senator Sumbar di Senayan, Emma Yohanna itu mengantarkan langsung paket sembako kepada warga.

Sasaran bantuan paket sembako yang diantarnya, terutama warga jompo, anak yatim piatu dan keluarga miskin yang sangat berdampak terhadap pandemi.

”Saat ini semua masyarakat terdampak ekonominya akibat Covid-19. Jadi, tidak bisa kita biarkan masyarakat berjuang sendiri lepas dari jerat dampak Covid-19 ini,” ujar Erick Hariyona, usai mengantarkan bantuan ke rumah warga di Airbangis, Pasbar, Rabu (13/5/2020).

Menurut Erick yang juga pengusaha muda Hipmi itu, dirinya datang ke rumah warga karena protokol kesehatan tidak membolehkan pengumpulan massa.

“Jadi, saya antar langsung ke rumah-rumah warga bersama tim,” katanya.

Menurut Erick, Covid-19 bencana non-alam yang lama dan banyak sanak dan saudara tidak bisa berbuat apa-apa untuk menjalani kehidupannya.

”Sebagai pengusaha saja kami juga merasakan dampak ini. Semua terdampak. Namun, satu yang tak terdamapk dan harus terus dipupuk yaitu solidaritas dan kepedulian,” ujar Erick yang kini dipercaya menjadi bendahara termuda sepanjang sejarah Partai Golkar Sumbar itu.

Setelah di Airbangis, kata milenial Sumbar ini, bantuan juga dibagikan ke daerah lainnya di Pasbar. “Insya Allah besok (Kamis, red) aksi peduli ini dilanjutkan ke Nagari Ujunggading. Pembagian tetap dilakukan secara door to door, agar tidak ada warga yang berkumpul,” ujarnya. (rel/esg)