RS Pratama Ujunggading Sudah Uji Kelayakan

8
BERI JAWABAN: Bupati Pasbar Hamsuardi menyampaikan jawaban pemerintah atas laporan banggar terkait Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020, Senin (12/7).(IST)

Bupati Pasbar Hamsuardi menyampaikan jawaban pemerintah atas laporan banggar terkait Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2020, Senin (12/7).

Katanya, berkaitan dengan studi kelayakan RSUD Pasbar, di tahun 2021 pekerjaan pembangunan RSUD tersebut sudah selesai dilaksanakan sesuai dengan kontrak. Serta sudah dilakukan serah terima antara pihak ketiga dengan PPK RSUD. Gedung RSUD tersebut saat ini sudah beroperasi untuk melayani masyarakat Kabupaten Pasaman Barat.

Selain itu, terkait dengan Rumah Sakit Pratama Ujunggading, sudah dilakukan Uji Layak Fungsi oleh Tim Ahli Universitas Andalas pada Oktober hingga Desember 2020. Serta telah dinyatakan layak dipakai untuk blok A dan B. Sedangkan blok C masih perlu perbaikan.

”Selanjutnya, mengenai permintaan laporan rincian belanja penanganan Covid-19 tahun anggaran 2020, kita sudah menyampaikan laporan rincian belanja tersebut kepada Sekretariat DPRD. Dan untuk permintaan data belanja modal Pemkab Pasbar Tahun Anggaran 2020 akan segera kami sampaikan,” ujarnya.


Di akhir sambutannya bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Badan Anggaran DPRD yang telah memberikan masukan terkait percepatan pelaksanaan pekerjaan terutama yang menjadi Pokok-Pokok Pikiran DPRD. (roy)