Lima Pengedar Sabu Diringkus, Hasil Tangkapan BNN Pasbar Selama 2020

ilustrasi. (jawapos.com)

Selama tahun 2020, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pasaman Barat berhasil mengamankan lima pengedar narkoba jenis sabu. Barang bukti yang diamankan seberat 1,21 gram. BNNK ini juga  akan melakukan kerja sama memberantas narkoba pada tingkat nagari yakni berupa kegiatan Nagari Bersinar (bersih dari narkoba).

“Ya, terhadap lima pengedar tersangka narkoba kita telah melakukan penyidikan berkas perkaranya tentang kasus penyalahgunaan narkoba dan selebihnya dalam rehabilitasi BNN,” kata Kepala BNNK Pasaman Barat Irwan Effendry.

Ia menerangkan, BNNK Pasaman Barat dalam penyidikan dan penyelidikan tahun 2020 sudah melebihi target. Sebanyak tiga Laporan Kejahatan Narkoba (LKN) sudah ditangani. “LKN pertama inisial M yang merupakan seorang bandar kami amankan juga sabu sebesar 0,15 gram, LKN kedua dua orang yang D dan Y kami amankan sabu sebesar 0,14 gram dan LKN ketiga dua orang N dan Y kami amankan sabu sebesar 0,92 gram sedang dalam proses sidik,” sebutnya Irwan Effendry.

Selain itu, untuk rehabilitasi di BNNK Kabupaten Pasaman Barat mencapai 20 orang, baik rawat jalan maupun rawat inap. Sebelumnya peredaran narkoba maupun ganja selama tahun 2019 di Pasaman Barat, meningkat.

Baca Juga:  Dua Pengedar Narkoba Dibekuk

”BNNK Pasaman Barat maupun Satresnarkoba Polres Pasaman Barat, telah melakukan langkah-langkah hukum terhadap pencegahan peredaran narkoba,” sebutnya.
Dijelaskan, pihaknya nantinya juga akan melakukan kerja sama memberantas narkoba pada tingkat nagari yakni berupa kegiatan Nagari Bersinar (bersih dari narkoba).

Hal  itu semua terlepas dari dukungan pemerintah dan masyarakat. ”Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut kerja sama dalam memberantas narkoba. Kepada masyarakat mari kita bersama-sama perang terhadap narkoba,” imbau Irwan. (roy)