Lahirkan Bibit Atlet Potensial Dari Pasbar, Ini Kata Wabup Pasbar

18
BERAKHIR: Turnamen Balap Cup V tahun 2022 resmi berakhir. Turnamen tersebut ditutup langsung oleh Wabup Pasbar Risnawanto, Senin (12/9) lalu.(IST)

Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto didampingi stakeholders terkait menghadiri sekaligus menutup Open Turnamen Balap Cup V tahun 2022, Senin (12/9) di lapangan hijau Jorong Batanglapu, Nagari Parik, Kecamatan Kotobalingka.

Risnawanto saat menutup turnamen itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung turnamen Balap Cup V tahun 2022. Dengan dukungan yang diberikan, turnamen itu dapat berjalan dengan baik hingga babak final dan penutupan.

Turnamen serupa lanjutnya, banyak dilaksanakan oleh generasi muda Pasbar. Baik turnamen sepak bola maupun bidang olahraga lainnya yang digelar dalam rangka mempersiapkan bibit unggul setiap cabang olahraga yang akan berlaga pada Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) Sumbar 2023 mendatang. Ia berharap, putra-putri asli Pasbar lah yang mewakili Pasbar nantinya, bukan pemain asing atau atlet carteran.

“Baik sepak bola, voli dan olahraga lainnya adalah sebagai sarana dalam rangka mempersiapkan generasi muda untuk mengikuti Porprov tingkat Sumbar di tahun 2023 mendatang. Kami menginginkan yang mengikuti porprov adalah putra putri asli Pasbar. Persiapan 8 bulan ke depan, bagaimana atlet cabang olahraga adalah atlet asli Pasbar,” ucapnya.

Baca Juga:  Penyidikan Kasus Dugaan Korupsi RSUD Pasbar Dinilai Lambat

Sementara Ketua Panitia Afrijan menyebutkan, Turnamen Balap Cup V sudah berlangsung selama 2 bulan. Turnamen tersebut, diselenggarakan rutin setiap tahunnya. Ia berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah, sebab turnamen tersebut dibuka oleh Bupati Pasbar Hamsuardi dan ditutup oleh Wabup Risnawanto.

“Kami melaksanakan penutupan Turnamen Balap Cup V oleh Wabup Risnawanto, yang mana pada pembukaan Juli lalu dibuka oleh Bupati Hamsuardi. Turnamen ini kita laksanakan setiap tahunnya untuk mewadahi minat dan bakat generasi muda dalam bidang olahraga,” ujarnya.

Di akhir kegiatan, Wabup Risnawanto didampingi stakeholders terkait menyerahkan hadiah kepada pemenang Turnamen Balap Cup V Tahun 2022. Pemenang pertama yang diraih oleh Persitas Ujunggading berhasil mendapat uang pembinaan sebesar Rp15 juta, sedangkan pemenang kedua Air Bangis FC membawa pulang senilai Rp10 juta. Hadiah juga diberikan kepada pemain terbaik dan top score. (roy)