Perumda Air Minum Tirta Gemilang Bentuk TRC

7
Pertemuan Direktur Perumda Tirta Gemilang Helju Sepli Tuhari dengan jajarannya dalam rangka pembentukan TRC. (net)

Pemkab Pasaman Barat bersama Direktur Perumda Tirta Gemilang Helju Sepli Tuhari membentuk Tim Rekasi Cepat (TRC) dalam memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat setempat. Pembentukan TRC bertujuan meningkatan pelayanan terhadap pelanggan.

“Personel TRC yang ditunjuk akan melaksanakan tugas. Seperti melakukan survei lapangan ke seluruh sumber air dan menormalisasi sumber serta jaringan perpipaan, menerima pengaduan pelanggan dan masyarakat baik pengaduan langsung ataupun melalui aplikasi,  telepon, WhatsApp, instagram dan facebook atau sosial media lainnya,” kata Direktur PDAM Pasbar Helju Sepli Tuhari.

Termasuk menindaklanjuti laporan atau pengaduan berupa kebocoran pipa transmisi dan distribusi, perbaikan atau memperlancar distribusi air bersih yang tersendat. “Pekerjaan emergensi, perbaikan pipa persil yang bocor dan menangani air pelanggan yang mati,” jelasnya.

Selanjutnya, hasil pekerjaan yang telah ditindaklanjuti, penanggung jawab tim, mendokumentasikan setiap kegiatan pekerjaan, membuat berita acara atau laporan setiap pekerjaan.

”Kemudian tim yang dibentuk akan diberikan biaya yaitu, biaya bahan bakar minyak kendaraan dinas roda empat, disesuaikan dengan ketentuan yang ditetapkan perusahaan. Biaya makan diberikan kepada TRC disesuaikan dengan ketentuan analisa beban pekerjaan,” terangnya. (roy)