Warga Temukan Peti Jenazah Dekat Semak di Tepi Jalan Lintas

Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan peti jenazah di Jalan Lintas Sumatera daerah Sungai Batang Marumuak Lurah Berangin, Bonjol, Pasaman. (foto: ist)

Masyarakat di Kabupaten Pasaman digegerkan oleh penemuan sebuah peti jenazah di Jalan Lintas Sumatera daerah Sungai Batang Marumuak Lurah Berangin, Jorong Kototangah, Nagari Ganggomudiak, Kecamatan Bonjol.

Peti jenazah ditemukan dalam kondisi kosong oleh seorang warga saat melintas di daerah tersebut, Senin (6/4/) sekitar pukul 08.00 Wib.

Kapolsek Bonjol Iptu Yeeni Brando menjelaskan, peti jenazah itu terbuat dari kayu warna coklat tua tanpa isi. Hal itu diketahui usai mendapat laporan dari seorang warga bernama Lamik.

Berdasarkan laporan warga itu, pihaknya menuju ke lokasi. “Peti jenazah itu diduga sudah sekitar sebulan lalu tergeletak di semak-semak pinggir jalan tersebut,” ungkapnya.

Menurut Brando, dari hasil olah TKP, peti jenazah diduga dikirim melalui ekspedisi kargo salah satu maskapai penerbangan dengan nomor pengiriman 3454 tujuan Kota Bekasi, Jawa Barat. Beratnya sekitar 77 kilogram.

“Hingga saat ini, belum diketahui siapa pelaku yang membuang peti jenazah itu,” pungkasnya.

Setelah dilakukan olah TKP, pihaknya langsung membakar peti jenazah tersebut untuk antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). “Atas dasar itu, langsung kami bakar peti jenazah tersebut di lokasi,” katanya.(ltr)