SKK Migas-KKKS Sumbagut Salurkan Bantuan Gempa Bumi di Pasaman

35

Kepedulian dari industri hulu migas, SKK Migas bersama KKKS Wilayah Sumbagut memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Gempa Bumi di Pasaman dan Pasaman Barat, Rabu – Kamis, 9-10 Maret 2022 di Kantor Bupati Pasaman dan Kantor Camat Tigo Nagari.

Hadir dalam penyerahan Bantuan tersebut Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison didampingi Perwakilan KKKS Premier Oil – A Harbour Energy Company, SPR Langgak dan EMP Bentu Ltd.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan bahwa SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dalam menjalankan tugas utama melaksanakan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi kegiatan hulu migas berkomitmen untuk tetap membantu masyarakat disekitar daerah operasi KKKS.

“Kami turut prihatin atas terjadinya musibah Gempa Bumi yang terjadi di Kabupaten Pasaman dan Pasamaan Barat yang terjadi beberapa waktu yang lalu, kami berharap mudah-mudahan bantuan yang diberikan oleh SKK Migas dan KKKS Wilayah Sumbagut selain sebagai bentuk kepedulian dari industri hulu migas juga dapat bermanfaat dalam membantu masyarakat terdampak gempa,” ungkap Rikky Rahmat Firdaus.

Penyerahan bantuan pertama diberikan kepada masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Pasaman pada tanggal 9 Maret 2022 yang diterima Bupati Pasaman H. Benny Utama dan didampingi Asisten Pemkab Pasaman di Posko Gempa Pasaman Barat di Kantor Camat Tiga Nagari.

Baca Juga:  'Dotor' Hendra Gunawan Dilantik Jadi Wali Nagari Durian Tinggi

Sementara itu, Penyerahan bantuan selanjutnya dilaksanakan di Kantor Bupati Pasaman Barat, 10 Maret 2022 dan diterima Bupati Pasaman Barat Hamsuardi yang didampingi Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Pasaman Barat. Bantuan yang diberikan berupa Sembako, Paket Bayi & Anak, Tenda Pleton, Kasur Matras, Selimut Beras, Mie Instan, Popok Balita Air Mineral dan lainnya.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak gempa bumi merupakan sumbangsih bersama antara SKK Migas, KKKS Medco EP Natuna Premier Oil – A Harbour Energy Company, SPR Langgak, EMP Bentu Ltd, Star Energy (Kakap), Imbang Tata Alam, Rizki Bukit Barisan Energy, Pertamina Hulu Rokan Zona 1, Pertamina Hulu Rokan WK Rokan, Texcal Mahato, BOB PT BSP – Pertamina Hulu dan Mubadala Petroleum. Sebelumnya SKK Migas – KKKS juga telah diberikan bantuan tanggap darurat tahap 1 yang telah diserahkan pada 28 Februari 2022.(*)