Bawa Ganja 15 Kg, Dua Pengedar Dibekuk

Ilustrasi: barang bukti ganja

Perang terhadap narkoba terus ditabuh. Sabtu (9/5/2020) personel Satres Narkoba Polres Pasaman menangkap dua pemuda warga Kototangah, Kota Padang karena membawa ganja kering siap edar. Penangkapan itu berlangsung pukul 06.00.

Dua pemuda itu masing-masing berinisial RS, 33, dan EP, 29, ditangkap di Jalan Lintas Sumatera Medan–Bukittinggi persisnya di Jorong VIII Muara Cubadak, Nagari Padang Mentinggi, Kecamatan Rao.

Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Syafri Munir mengungkapkan, penangkapan berawal dari kecurigaan petugas saat melihat keduanya berboncengan dengan sepeda motor melintas di lokasi penangkapan.

Keduanya tidak mau berhenti ketika petugas Polres Pasaman melaksanakan pengamanan di Pos Operasi Ketupat di Muaro Cubadak, perbatasan Kabupaten Pasaman dan Sumatera Utara. “Saat distop, dua pelaku malah menerobos  dan melarikan diri,” ujarnya.

Petugas melakukan pengejaran terhadap keduanya. Mereka berhasil ditangkap sekitar 1 kilometer dari pos pengamanan.

“Saat dilakukan pemeriksaan dari tangan keduanya diamankan tiga paket besar ganja. Total beratnya sekitar 15 kilogram,” ujar kapolres.

Saat ini Polres Pasaman masih terus melakukan pemeriksaan untuk penyelidikan terhadap keduanya terkait peredaran barang haram itu. (wni)