Pandemi Belum Berakhir, Nevi Bantu Paket Sembako saat ke Pasaman 

62

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Nevi Zuairina bertemu tokoh masyarakat Kabupaten Pasaman di kecamatan Duakoto. Setelah bertemu tokoh masyarakat di Jorong Kelabu, Nevi melanjutkan kunjungan ke kampung Simpang Tonang, Kecamatan Duakoto.

Nevi menyebutkan, hampir tiap hari dua hingga tiga titik dikunjunginya untuk bertemu tokoh dan warga di daerah pemilihan dengan prioritas yang belum dikunjungi tahun lalu.

*Dengan keterbatasan waktu dan kendala jarak, belum ketemu semua warga di dapil sehingga akan dicicil di sela masa sidang. Kebetulan momen Ramadhan ini pas dengan jadwal masa reses, sehingga setiap hari dapat turun ke lapangan,” ujar Nevi.

Legislator PKS itu sejak sebelum Ramadhan juga bertemu masyarakat dengan berbagai aktivitas menurunkan bantuan mulai dari ambulan, mesin pertanian, alat kesehatan hingga sembako.

Khusus di awal Ramadhan ini, Nevi fokuskan untuk memberikan sembako sebanyak-banyaknya keluarga. Targetnya ribuan paket dapat tersebar merata ke seluruh dapil II Sumbar.

“Pekan ini sudah mulai berjalan pambagian paket Ramadhan untuk disebar ke masarakat. Semakin banyak semakin baik, karena diharapkan tiap pekan ada penambahan signifikan paket yang dibagikan ke masyarakat,” jelas Nevi.

Baca Juga:  Bersama Jurnalis Perempuan, Nevi Santuni Anak Panti Asuhan Aisyiah

Nevi merasa sangat bahagia ketika kegiatan ini lancar. Menurutnya, ketika melihat wajah masyarakat tersenyum, menjadikan kenyamanan tersendiri baginya.

Melihat tersenyumnya warga, katanya sekaligus mengurangi keprihatinan akan pandemi Covid-19 yang telah membawa dampak ekonomi terhadap masyarakat Sumbar khususnya dan Indonesia umumnya.

“Sungguh berat beban yang harus ditanggung warga hingga saat ini. Belum tampak akan berakhir pandemi yang telah berjalan lebih satu tahun. Bahkan warga yang sebelumnya hampir miskin, saat ini jatuh ke dalam kelompok miskin. Perlu ada upaya solutif untuk menghadapi PHK yang terjadi selama pandemi terjadi,” tutup Nevi.(rel)

Previous articleUpdate: 208 Warga Sumbar Terinfeksi Covid-19, Tujuh Orang Meninggal
Next articleKadis Ketahanan Pangan Solsel Wafat, Dimakamkan di TPU Khusus Covid