Rehab Ditunda, Dananya Untuk Bayar Kartu BPJS Kesehatan

Ketua Fraksi PAN DPRD Pasaman, Yulisman

Kaskus alias kasak-kusuk rencana rehab berat Gedung DPRD Pasaman, akhirnya terjawab dalam Rapat Badan Anggaran DPRD dengan OPD terkait di Gedung Syamsiar Thaib, Jumat sore (19/6/2020).

Ketua Fraksi PAN DPRD Pasaman, Yulisman AMa mengatakan, Rapat Banggar menyepakati pembangunan Gedung DPRD sebesar Rp10 Miliar ditunda untuk tahun 2020 ini.

“Dananya dialihkan sementara waktu untuk perpanjangan kartu BPJS Kesehatan ribuan masyarakat, terhitung 1 Juli 2020,” ujar Yulisman kepada awak media.

Yulisman menegaskan,  Fraksi PAN DPRD Pasaman dari awal memang ngotot agar ribuan kartu BPJS Kesehatan masyarakat diaktifkan kembali. “Sebab, sejak 2 Mei 2020 ribuan kartu BPJS Kesehatan tersebut mati suri. Makanya kita minta Bupati Pasaman Yusuf Lubis menganggarkannya kembali,” katanya.

Fraksi PAN DPRD Pasaman akan terus memihak kepentingan hidup masyarakat. “Kita dan fraksi-fraksi setujuan, akan terus mengawal dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Pasaman di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi, dan bidang-bidang penting lainnya,” ujar Yulisman yang juga wartawan. (hsn)