3 Rumah Terbakar, Warga Kampung Huraba Tewas Terpanggang

38

Sebanyak tiga unit rumah warga di Kampung Huraba, Jorong Batang Tuhur, Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, ludes  terbakar, Selasa (22/2) pukul 02.45 Wib dinihari. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. Namun, musibah kebakaran itu, salah seorang pemilik rumah Nofri Sangkot, 35, tewas terpanggang di dalam kamarnya.

Danramil Talu Kapten CHB Maidarlis Asdar melalui  Babinsa Cubadak Serda Andri Ardianto menerangkan, korban Sangkot statusnya masih lajang dan tinggal sendirian di rumah tersebut. Kedua orang tuanya sudah lama meninggal dunia.

Kebakaran menghanguskan dua unit rumah milik Yelson 40 tahun dan M Nuh 42 tahun, yang  terbuat dari papan. Rumah keduanya sangat rapat dengan rumah Nofri Sangkot sehingga juga ikut ludes terbakar.

Berdasarkan informasi masyarakat, api bersumber dari dapur rumah Nofri. Melihat api dengan cepat membakar rumah korban, warga berteriak kebakaran-kebakaran dan minta tolong warga sekitar berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Tapus dan Lubuksikaping tiba di tempat kejadian. Jauhnya lokasi kebakaran dengan pos damkar, membuat terlambatnya mobil kebakaran tersebut membantu kebakaran.

Baca Juga:  TMMD Dimulai Serentak di Pasaman dan Dharmasraya

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS usai membuka Musrenbang Kecamatan di Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Duo Koto langsung meninjau lokasi kebakaran, didampingi Danramil Talu, Camat Duo Koto, Asisten II Rusben Anwar, dan Kepala OPD.

Sabar AS menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial berupa selimut, mie instan, dan lainnya. “Kepada korban nantinya juga akan diberikan bantuan bedah rumah melalui program Baznas Pasaman,” tutupnya,   (*)