PKS Pasaman Targetkan Tambah Kursi 

26

DPD Partai  Keadilan Sejahtera (PKS)  Kabupaten Pasaman mulai memanaskan mesin politiknya guna menyongsong Pemilu 2024 mendatang. Hal ini ditandai dengan digelarnya  Rapat Kerja Daerah (Rakerda), di gedung Kogusda Lubuksikaping, Pasaman, kemarin (27/3).

”Ada dua hal yang  menjadi tujuan program dan  kegiatan PKS,  yaitu menambah suara dan menambah kursi. PKS sebagai  pelayan masyarakat harus terdepan dalam setiap  kesulitan masyarakat, terutama hari ini Pasaman sedang  berduka.  Sebelumnya bencana banjir di Lundar Kecamatan Panti, dan yang terbaru  gempa di Malampah Kecamatan Tigo  Nagari. Makanya,  mari  jadikan ini sebagai ladang pelayanan PKS kepada masyarakat,” ungkap Ketua DPD PKS Pasaman, Nelfri Asfandi.

Menurut dia, rakerda ini momentum PKS Pasaman untuk merapatkan barisan dalam menyusun program kerja tahun 2022 dengan semangat transformasi  dan kolaborasi  untuk kemenangan PKS pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Dalam semangat tranformasi PKS,  tambah Nelfri, hadir dengan transformasi  digital mulai dari KTA,  pendaftaran anggota partai kini bisa diakses secara digital. Pendaftaran digital melalui aplikasi e-KTA untuk memudahkan masyarakat bergabung dengan PKS.

”Pencaleg-an dini misalnya, saat ini sedang  dilakukan proses penjaringan BCAD. Proses rekrutmen caleg di PKS dilakukan dengan aplikasi PKS BCAD. Sehingga,  anggota-anggota PKS bisa mengusulkan nama caleg melalui HP masing-masing, melalui e-library, Go Oranye, keuangan, media,  dan sebagainya,”  kata Nelfri  yang  juga Ketua Fraksi  PKS DPRD Pasaman.

Baca Juga:  TMMD Dimulai Serentak di Pasaman dan Dharmasraya

Lebih lanjut Adel—sapaan Nelfri Asfandi.mengatakan bahwa ada  tiga tujuan PKS  dalam melakukan transformasi digital. Pertama, untuk menguatkan internal kelembagaan PKS, menguatkan pelayanan partai kepada masyarakat  dan mengawal Pemilu 2024.

Lalu, juga  harus berkolaborasi,bekerja sama dengan elemen pemerintah, ormas,  dan lembaga masyarakat lainnya. DPW  PKS  Sumbar yang  diwakili Ustad Nasrullah Nukman menyampaikan bahwa PKS harus mengedepankan semangat  transformasi dan kolaborasi dalam melayani masyarakat.

”Untuk kemenangan dan  kejayaan  PKS, harus memiliki dua hal penting. Pertama, memperkokoh  basis  suara;  Kedua, memperkokoh silaturrahim,” kata Nasrullah.

Dia menyemangati seluruh kader dan anggota PKS se-Kabupaten Pasaman, bahwa saat  ini PKS sedikit lagi menuju kemenangan.  Makanya,  jangan lupakan Allah untuk setiap program dan kegiatan  PKS.

”Semoga Allah memberkahi dan memberikan kemenangan PKS tahun 2024,” kata Nasrullah. Rakerda  DPD  PKS Pasaman ini juga dihadiri lengkap  lima anggota fraksi  PKS DPRD Pasaman dan seluruh Struktur DPD,  MPD dan DED, serta DPC dan DPRa se-Kabupaten Pasaman.  (rel)